Milan vs Udinese 1-0: Samuel Chukwueze Persembahkan 3 Poin Meski dengan 10 Pemain

Minggu 20-10-2024,03:27 WIB
Reporter : Deovani Andi Suprayogi*
Editor : Retna Christa

"Pertandingan ini punya dua fase: satu, hingga menit ke-30 ketika kami mendapat kartu merah, kami bermain dengan kepribadian yang hebat. Kami mendekati apa yang saya inginkan dari Milan," ujar pelatih Milan Paulo Fonseca kepada DAZN.

"Setelah kartu merah, itu menjadi permainan semangat tim, kami menderita bersama. Dan jika ada yang meragukan persatuan tim, hari ini kami menunjukkan persatuan dan semangat tim," paparnya.

BACA JUGA:Bek AC Milan Matteo Gabbia Dipanggil TImnas Italia, Luciano Spalletti Memuji Begini...

BACA JUGA:Tanpa Ismael Bennacer, AC Milan Goyah di Serie A dan Liga Champions

Milan Bertahan dengan 10 Pemain


Milan vs Udinese 1-0: Samuel Chukwueze persembahkan 3 poin meski dengan 10 pemain. Foto: Tijani Reijnders diberi kartu merah di menit ke-29.-Isabella Bonotto-AFP

Setelah Reijnders diusir keluar, AC Milan harus bertahan dengan 10 pemain sepanjang sisa pertandingan. Udinese mengambil inisiatif serangan, memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Namun, pertahanan Milan tetap solid dan sulit ditembus.

Milan berusaha mempertahankan keunggulan mereka dan mulai bermain lebih defensif. Mengandalkan serangan balik melalui Samuel Chukwueze dan Christian Pulisic. Sementara itu, Udinese terus melancarkan serangan, tetapi pertahanan Milan tetap kokoh hingga akhir babak pertama.

Pada menit ke-45, Udinese nyaris menyamakan kedudukan melalui sundulan Kingsley Ehizibue yang berhasil mencetak gol. Tetapi VAR memutuskan gol tersebut dianulir karena offside.

Akhir babak pertama ditandai dengan drama tambahan, termasuk cedera kepala yang dialami Pavlovic akibat benturan keras di area penalti.

BACA JUGA:Nego Macet, AC Milan Tak Tertarik Perpanjang Theo Hernandez?

BACA JUGA:Juventus Buru Fikayo Tomori dari AC Milan, Thiago Motta Ingin Jakub Kiwior

Memasuki babak kedua, Udinese terus menekan dan mendominasi penguasaan bola. Milan, yang kini bermain dengan formasi 4-4-1, hanya mengandalkan serangan balik untuk mencari celah.

Sementara itu, Udinese tampil lebih agresif, mencoba memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan melancarkan crossing ke dalam kotak penalti Milan. Namun, Mike Maignan tampil luar biasa di bawah mistar gawang Milan.


Milan vs Udinese 1-0: Samuel Chukwueze persembahkan 3 poin meski dengan 10 pemain. Foto: Christian Pulisic menjadi otak lapangan tengah Milan.-Isabella Bonotto-AFP

"Kami memang menderita, tetapi melawan tim seperti Udinese yang bagus dalam umpan silang, wajar jika kami harus menderita," ujar Fonseca mengenai performa timnya di babak kedua.

Pada menit ke-76, AC Milan nyaris menggandakan keunggulan setelah Christian Pulisic berhasil melepaskan tembakan keras ke gawang Udinese, tetapi kiper Marco Okoye berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Kategori :