Prabowo Berenang Dulu Sebelum Pelantikan, Mahfud MD Izin Tidak Hadir

Minggu 20-10-2024,09:15 WIB
Reporter : Taufiqur Rahman
Editor : Taufiqur Rahman

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Prabowo Subianto mengawali pagi hari tanggal 20 Oktober 2024 dengan melakukan aktivitas santai yakni berenang. Pada Minggu pagi ini, ia akan dilantik menjadi Presiden RI ke-8 bersama wakilnya Gibran Rakabuming Raka. 

Aktivitas prabowo berenang di kolam renang rumahnya di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terlihat dari sebuah video yang diunggah oleh asisten pribadi Prabowo. 

Terlihat dalam gambar, Prabowo berenang bersama seseorang yang terlihat seperti ajudannya Mayor Teddy Indra Wijaya. Prabowo direncanakan akan berangkat dari rumah Kertanegara menuju ke Gedung MPR RI di Senayan ditemani putera nya Didit Hediprasetyo dan sejumlah anggota keluarga dekat. 

BACA JUGA:Anies dan Cak Imin Hadir Pelantikan Prabowo-Gibran, Mahfud Md Absen, Ganjar Belum Nongol

Sementara itu, Capres nomor urut 1 dalam kontestasi Pilpres 2024 lalu Anies Rasyid Baswedan mengunggah video perjalannya menuju MPR.


Melalui akun X-nya Anies Baswedan sampaikan harapannya pada Presiden Presiden RI yang baru.-tangkapan layar X@aniesbaswedan-

"Pagi ini saya sedang perjalanan menuju gedung MPR RI untuk menghadiri pelantikan presiden baru. Mudah mudahan semua sehat. akalau ada refleksi atas perjalanan proses pilpres kemarin silahkan tulis di kolom komentar," katanya pada pengikut lama media sosialnya. 

Anies sendiri tampak tiba sendiri di Gedung MPR senayan tanpa didampingi oleh Wakil Presidennya, yakni Muhaimin Iskandar. 

BACA JUGA:Megawati Absen Pelantikan Prabowo-Gibran, Sinyal Kuat PDIP Oposisi

Sementara itu, cawapres dari nomor urut 3 yang juga mantan Menkopolhukam Mahfud MD mengungkapkan bahwa dirinya tidak bisa menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden pada pagi  hari ini. 

"Pagi ini seharusnya saya siap-siap ke Gedung MPR untuk menghadiri Pelantikan Presiden. Tetapi tiba-tiba saya harus menengok Ibu di Surabaya. Saya sudah beritahukan kepada Pimpinan MPR bahwa saya absen pada acara di MPR," cuit Mahfud MD di akun X miliknya. 

"Ibu saya sdh berusia 94 tahun, mudah-mudahan disehatkan oleh Allah SWT," lanjutnya lagi.(*)

Kategori :