Ancaman Terhadap Heeseung dan Sunghoon ENHYPEN Bukan Hal Baru, Fans Tuntut Agensi Resposif

Selasa 22-10-2024,15:27 WIB
Reporter : Qwaysh Bintang*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Baru-baru ini, terjadi perundungan besar-besaran terhadap dua member ENHYPEN. Yakni Sunghoon dan Heeseung. Mereka menerima ancaman pembunuhan dari akgae, atau fans fanatik.

Seorang ENGENE (sebutan fans ENHYPEN) membagikan contoh ancaman pembunuhan terhadap Sunghoon. Foto itu diambil dari unggahan Weibo (X-nya Tiongkok) yang memperlihatkan foto Sunghoon dibungkus bingkai karangan bunga kematian.

"Orang-orang ini memiliki dua grup lebih dari 10 ribu pengikut, dan semuanya anti Sunghoon. Mereka berencana mengirimkan ancaman pembunuhan di ulang tahun Sunghoon dan mencegah 130 iklan ulang tahunnya," tulis akun @hoonb******.

Kejadian itu begitu menyayat hati. Sebab, kelompok yang berencana mengirimkan ancaman pada Sunghoon tersebut adalah fans dari rekan satu timnya, Heeseung.

BACA JUGA:Sunghoon ENHYPEN Terima Ancaman Pembunuhan, ENGENE Tuntut Belift Lab Bertindak

BACA JUGA:Tak Hanya Sunghoon, Heeseung ENHYPEN Juga Terima Ancaman Pembunuhan

Itulah akgae. Yakni fans yang hanya menyukai salah seorang member di sebuah idol group. Dan membenci member lain.


Sunghoon ENHYPEN terima ancaman pembunuhan, ENGENE tuntut Belift Lab bertindak. Foto: unggahan fans yang menunjukkan ancaman akgae buat Sunghoon.-X Sunghoon Global-

Akun yang diketahui merupakan milik akgae Heeseung tersebut mengelak ketika dirinya ketahuan menjadi bagian pengancam tersebut. Fans segera menaikkan tagar #WeSTANDwithSUNGHOON, untuk memperlihatkan dukungan mereka untuk idol 21 tahun tersebut.

Belum selesai masalah Sunghoon, ancaman balik ditujukan pada Heeseung. Kali ini giliran akgae Sunghoon yang membalas dendam terhadap Heeseung. Padahal ia bukanlah orang yang memulai semua ini.

Perpecahan dalam fandom pun tak dapat dihindari. ENGENE mengaku muak dengan kelakuan akgae yang selalu ingin mengadu domba fans. Tagar #AlwaysTogetherWithHEESEUNG ikut dinaikkan.

BACA JUGA:Mengenal Akgae, Fans Fanatik yang Ancam Nyawa Sunghoon dan Heeseung ENHYPEN

BACA JUGA:Suga BTS Dikirimi Bunga Duka Cita, ARMY Pasang Badan

Suga dan Seunghan

Kejadian yang menimpa ENHYPEN bukanlah hal baru bagi mereka yang mengikuti perkembangan dunia k-pop. Tak hanya sekali dua kali. Sering sekali erkali-kali artis menerima ancaman oleh oknum-oknum jahat yang bersembunyi di balik akun anonim.

Sebelum Sunghoon dan Heeseung, anggota BTS, Suga, juga menerima perlakuan yang sama. Ia mendapatkan karangan bunga duka cita di depan bangunan gedung HYBE Label yang menaungi agensi BTS.

Kategori :