PSG vs PSV 1-1: Les Parisiens Tertahan di Kandang, Achraf Hakimi Jadi Penyelamat

Rabu 23-10-2024,04:54 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Paris Saint-Germain (PSG) harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 melawan PSV Eindhoven pada matchday ketiga league phase Liga Champions 2024/2025.

Bertanding di Stadion Parc des Princes pada Rabu dini hari, 23 Oktober 2024, tim berjuluk Les Parisiens itu tampil dominan. Tetapi gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas.

PSV sejatinya sempat memimpin lebih dulu melalui gol Noa Lang di babak pertama, namun Achraf Hakimi sukses menyamakan skor di awal babak kedua.

Dengan hasil itu, PSG harus tertahan di posisi ke-17 klasemen sementara dengan empat poin. Juara bertahan Liga Prancis tersebut belum mampu bangkit setelah di pekan sebelumnya takluk dari Arsenal.

BACA JUGA:Nice vs PSG 1-1, Les Parisiens Gagal Kudeta AS Monaco

BACA JUGA:Arsenal vs PSG 2-0, Mikel Arteta Puji Kai Harvertz Habis-Habisan


Aksi Noa Lang saat mencetak gol pembuka bagi PSV saat bertandang ke markas PSG pada matchday ketiga UCL 2024/2025. Rabu, 23 Oktober 2024--Instagram @psv

Sementara itu, PSV harus kembali menerima hasil imbang setelah sebelumnya juga bermain seri dengan skor serupa saat menjamu Sporting CP. Tim asuhan Peter Bosz itu kini menempati peringkat ke-27 klasemen sementara fase liga.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Achraf Hakimi mengungkapkan bahwa meskipun ia merasa senang berhasil mencetak gol, hasil imbang tersebut tidak cukup memuaskan bagi timnya.

"Kami mendominasi pertandingan, menciptakan banyak peluang, tetapi bola tidak mau masuk. Saya senang dengan gol saya, tetapi tidak dengan hasilnya," ujar bek sayap PSG tersebut.

Jalannya Pertandingan PSG vs PSV

PSG yang bermain di hadapan pendukung sendiri langsung menggebrak sejak menit pertama. Tim asuhan Luis Enrique menguasai bola dan memaksa PSV untuk bermain bertahan. 

BACA JUGA:PSG Jadi Korban Pertama Arsenal di Liga Champions, The Gunners Makin Matang

BACA JUGA:PSG vs Rennes 3-1, Les Parisien Kembali ke Puncak, Alihkan Fokus ke Arsenal

Kesempatan pertama datang di menit ke-11 melalui Bradley Barcola, tetapi tendangannya masih meleset dari gawang PSV.

Delapan menit kemudian, Ousmane Dembele hampir mencetak gol setelah memanfaatkan crossing Nuno Mendes. Sayangnya, tendangan pemain asal Prancis itu membentur mistar gawang.

Kategori :