PSG vs PSV 1-1: Les Parisiens Tertahan di Kandang, Achraf Hakimi Jadi Penyelamat

Rabu 23-10-2024,04:54 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Retna Christa

Namun, alih-alih memimpin, PSG justru kebobolan lebih dulu di menit ke-34. Gol terjadi akibat Dembele yang gagal mengantisipasi bola dalam proses build up, memberikan PSV kesempatan untuk melakukan serangan balik cepat. 

Noa Lang yang berada di posisi ideal berhasil menyelesaikan peluang dengan sempurna, membawa PSV unggul 1-0.

BACA JUGA:Butuh Bek Baru, Juventus Targetkan Milan Skriniar dari PSG

BACA JUGA:Bidikan Juventus Beralih ke Jonathan Tah, Milan Skriniar Ternyata Ingin Bertahan di PSG


PSG ditahan imbang 1-1 oleh PSV Eindhoven pada matchday ketiga UCL 2024/2025. Rabu, 23 Oktober 2024--Instagram @Psg

Setelah kebobolan, PSG tampil lebih menekan. Lee Kang In hampir menyamakan kedudukan melalui umpan dari Dembele. Namun tendangan kerasnya masih bisa ditepis oleh kiper PSV, Walter Benitez. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Memasuki babak kedua, PSG tetap tampil agresif dalam mencari gol penyeimbang. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil di menit ke-55, ketika Achraf Hakimi berhasil mencetak gol usai menerima umpan matang dari Fabian Ruiz. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Tuan rumah semakin gencar menyerang untuk mencari gol kemenangan. Luis Enrique juga melakukan beberapa pergantian pemain demi menambah daya gedor, namun pertahanan PSV tetap solid. 

Pada menit injury time, PSG sempat mendapat hadiah penalti setelah Marco Asensio dijatuhkan oleh Oliver Boscagli di kotak terlarang. Namun, setelah pengecekan VAR, keputusan penalti dibatalkan.

BACA JUGA:Reims vs PSG 1-1: Tren Kemenangan Les Parisien Terhenti

BACA JUGA:PSG vs 1-0: Les Parisien Harus Berterima Kasih pada Kiper Lawan

Pada detik-detik akhir pertandingan, PSG hampir saja mencetak gol kemenangan melalui tandukan Marquinhos dari skema tendangan sudut Asensio. 

Tetapi, Walter Benitez sekali lagi menjadi penyelamat PSV dengan melakukan penyelamatan gemilang. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hasil ini memaksa PSG untuk segera berbenah menjelang laga berikutnya di Liga Champions melawan Atletico Madrid. 

Sebelum itu, mereka harus fokus pada dua laga penting di Ligue 1 melawan rival berat, Marseille dan Lens, demi menjaga momentum di kompetisi domestik.

BACA JUGA:PSG vs Brest 3-1, Gol Comeback Ousmane Dembele dan Fabian Ruiz Kukuhkan Dominasi Les Parisiens

Kategori :