Debut Kedua Antonelli di F1, Gantikan Hamilton di FP1 GP Meksiko

Kamis 24-10-2024,12:35 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Kimi Antonelli, pembalap muda jebolan akademi Mercedes, akan kembali mengemudikan mobil Formula 1 untuk sesi FP1 di Grand Prix Meksiko.

Dalam usahanya mengasah kemampuan di lintasan F1, Antonelli akan menggantikan Lewis Hamilton di sesi latihan bebas ini, sebagai bagian dari persiapan menuju debut penuhnya bersama Mercedes pada musim 2025.

Untuk kedua kalinya, Kimi Antonelli akan kembali mengemudikan mobil Formula 1. Pembalap jebolan akademi Mercedes ini akan mengikuti sesi FP1 selama 60 menit di Grand Prix Meksiko yang dijadwalkan, Jumat, 25 Oktober 2024.

Sesuai dengan peraturan FIA-Formula 1, "semua pembalap F1 harus absen satu kali di sesi FP1 setiap musimnya untuk memberi kesempatan pada rookie yang tidak lebih dari dua kali menjadi starter di Grand Prix." Terbaru, pekan lalu FIA-Formula 1 mengumumkan bahwa mulai 2025, persyaratan ini akan meningkat menjadi dua kali per musim.

BACA JUGA:Kontroversi Penalti Lando Norris di F1, McLaren Protes Keputusan Steward

BACA JUGA:Finis 1-2 di GP Las Vegas, Leclerc Optimistis Ferrari Masih Mampu Kejar Juara Dunia

Pembalap Italia berusia 18 tahun itu akan menggantikan kursi Lewis Hamilton di mobil Mercedes W15 pada Grand Prix Mexico City. Sebelumnya, Antonelli telah menjalani sesi FP1 pertamanya pada Grand Prix Monza pada September lalu.

Namun, debutnya berakhir lebih awal akibat kecelakaan tunggal, di mana ia kehilangan traksi dan menabrak tembok sirkuit Monza hanya beberapa menit setelah sesi dimulai.

Meskipun demikian, kecelakaan tersebut tidak memengaruhi keputusan Mercedes F1 untuk mempromosikan Antonelli ke Formula 1 sebagai pengganti Hamilton pada musim 2025.

Untuk mengasah kemampuannya di lintasan F1, Antonelli akan mendapatkan kesempatan lain untuk menunjukkan bakatnya di Autodromo Hermanos Rodriguez akhir pekan ini.

"Saya tidak sabar untuk membalap di FP1 dan memainkan peran saya dalam membantu tim memulai akhir pekan dengan baik," ujar Antonelli mengenai partisipasinya di Meksiko.

"Ini adalah sirkuit baru bagi saya, dan saya telah bekerja keras untuk mempersiapkannya. Ketinggian geografis sirkuit ini menjadikannya unik, dan saya sangat menantikan tantangannya," tambahnya.

BACA JUGA:GP Las Vegas: Duo Ferrari Podium 1-2, Lando Norris dan Max Verstappen Bertarung Sengit

BACA JUGA:Drama Kualifikasi GP Amerika: Norris Raih Pole Position Dibantu George Russell

Menjelang balapan akhir pekan ini, Mercedes F1 telah mempersiapkan dua fokus utama untuk Grand Prix Meksiko.

Kategori :