Inter Milan vs Young Boys: Gol Menit Akhir Marcus Thuram, Keputusan Tepat Simone Inzaghi

Kamis 24-10-2024,15:09 WIB
Reporter : Muhammad Rezky Ramadhan*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Inter Milan berhasil mengalahkan Young Boys dengan skor 1-0 pada matchday ketiga Liga Champions 2024/2025, Kamis, 24 Oktober 2024, di Stadion Wankdorf. Marcus Thuram menjadi pahlawan bagi Inter Milan dengan golnya di menit-menit akhir pertandingan.

Nerazzurri (julukan Inter Milan) memang tidak terlalu dominan dari segi serangan. Young Boys tampil cukup impresif, sering kali berhasil menemukan celah dalam pertahanan Inter dan memberikan beberapa tembakan berbahaya ke arah gawang.

Pada babak kedua, Inter Milan mulai menunjukkan kekuatannya. Nerazzurri tampil lebih dominan dengan menciptakan beberapa peluang.

Pergantian Mehdi Taremi dengan Marcus Thuram terbukti menjadi keputusan tepat dari pelatih Simone Inzaghi. Melalui umpan silang Federico Dimarco, Thuram berhasil mencetak gol kemenangan lewat tendangan pendek kaki kanannya di menit ke-90+3.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan mencatat lima kemenangan beruntun dari lima pertandingan terakhir yang mereka mainkan.

"Ada kesulitan yang sudah kami perkirakan, tetapi tim kami menunjukkan semangat yang luar biasa. Kami sangat senang dengan lima kemenangan berturut-turut dan ingin terus melaju. Mengingat pertandingan pekan lalu melawan Roma, Frattesi dan De Vrij masuk tanpa pemanasan, namun mereka tampil sangat baik," kata Inzaghi.

BACA JUGA:Inter Milan Curi Tiga Poin di Roma, Krisis Cedera Menghantui Simone Inzaghi

BACA JUGA:Panas! Roma vs Inter Milan 0-1, Lautaro Martinez Acak-Acak Kandang Serigala

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dikuasai oleh tuan rumah, Young Boys, yang bermain lebih dominan sejak awal laga.

Pada menit ke-18, Jaouen Hadjam menciptakan peluang bagi Young Boys lewat tendangan keras dari sisi kiri, dibantu oleh Lukasz Lakomy. Namun, tendangan tersebut masih mampu dihalau oleh kiper Inter, Yann Sommer.

Menit ke-22, Alan Virginius membuka peluang melalui umpan silang Jaouen Hadjam. Sundulan Virginius ke arah gawang Inter berhasil ditangkap sempurna oleh Sommer.

Di penghujung babak pertama, tepatnya menit ke-48, Inter mendapatkan peluang emas melalui penalti setelah Jaouen Hadjam melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Namun, eksekusi penalti yang dilakukan oleh Marko Arnautovic gagal menghasilkan gol setelah kiper Young Boys, David von Ballmoos, berhasil menahan tendangan tersebut.

Memasuki babak kedua, Inter mulai bermain lebih agresif, mencoba menembus lini pertahanan tuan rumah.

Peluang kembali datang pada menit ke-57 lewat tendangan Mehdi Taremi yang dibantu oleh Nicolò Barella. Namun, tendangan tersebut berhasil dihalau oleh von Ballmoos.

Kategori :