Puteri Anak dan Remaja Jawa Timur Siapkan Diri Ikuti Kompetisi Tingkat Nasional

Sabtu 26-10-2024,14:49 WIB
Reporter : Guruh Dimas Nugraha
Editor : Guruh Dimas Nugraha

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ajang Send Off Goes to National Competition yang menghadirkan Puteri Anak dan Remaja Jawa Timur 2024 berlangsung di Pekan Raya Jatim 2024, Grand City Surabaya, 25 Oktober 2024.

Sebanyak 11 pemenang dari berbagai kategori diperkenalkan. Termasuk Puteri Anak Jawa Timur, Puteri Remaja Jawa Timur, Puteri Anak Batik Jawa Timur, dan Puteri Batik Remaja Jawa Timur. Mereka akan bertanding di kompetisi nasional bulan depan.

Pemenang kategori Puteri Anak Jawa Timur adalah Keira Belvania Putri Rano, didampingi oleh Loveli Lexia sebagai Runner Up 1 dan Apink Liana sebagai Runner Up 2.

BACA JUGA:Mooryati Soedibyo Berpulang, YPI dan Para Puteri Indonesia Ucap Belasungkawa


Puteri Anak dan Remaja Jawa Timur Siapkan Diri Ikuti Kompetisi Tingkat Nasional. Puteri Remaja Jawa Timur dan Puteri Batik Jawa Timur 2024 bicara tentang persiapan mereka untuk mengikuti ajang tingkat nasional.-Martinus Ikrar Raditya-HARIAN DISWAY

Dominiquejolie berhasil meraih gelar Puteri Remaja Jawa Timur 2024, bersama Runner Up 1, Aiyllene, dan Runner Up 2, Azarine Mehrunisa.

Puteri Anak Batik Jawa Timur juga memiliki tiga perwakilan: Amarta Keyla, Afika Puspita, dan Nicole Geraldine Asramto.

Kategori Puteri Batik Remaja Jawa Timur 2024 diwakili oleh Fransiska Putri Ariadi, sementara Gisela Lexia berhalangan hadir karena tengah mengikuti kompetisi di Korea Selatan.

BACA JUGA:Mooryati Soedibyo Meninggal, Tantowi Yahya Kenang Masa-Masa di Puteri Indonesia

Para pemenang menyatakan persiapan matang yang mereka lakukan untuk bersaing di tingkat nasional. Mereka berlatih dalam berbagai aspek, termasuk public speaking, catwalk, serta advokasi yang akan mereka bawa ke panggung nasional tersebut.

Direktur Regional Puteri Anak dan Remaja Jawa Timur, Vicky Anasta, yang kerap dipanggil Esadega, berbagi kisah inspiratifnya dalam membentuk organisasi itu. Ia menyebut bahwa motivasinya berasal dari pengalaman pribadi.

"Saya pernah kuliah. Tapi berhenti karena keterbatasan biaya. Maka saya ingin membangun yayasan yang berisi anak-anak pintar dan berprestasi," ungkapnya. 

BACA JUGA:Diuji Keahlian Memasak Finalis Puteri Indonesia Jawa Timur 2024 Kompak dengan Anak-Anak Panti Asuhan

Melalui yayasan Puteri Anak dan Remaja Jawa Timur, Esadega berharap anak-anak di dalamnya semakin meraih lebih banyak prestasi. "Begitu pula dengan tahun ini. Semoga membawa prestasi seperti halnya yang telah kami raih tahun lalu,” ungkap Vicky.

Pada 2023, anggota Puteri Anak dan Remaja Jawa Timur meraih juara 1 Puteri Batik Anak Indonesia. Kemudian juara 2 Puteri Anak Indonesia.

Kategori :