Mooryati Soedibyo Berpulang, YPI dan Para Puteri Indonesia Ucap Belasungkawa

Mooryati Soedibyo Berpulang, YPI dan Para Puteri Indonesia Ucap Belasungkawa

Mooryati Soedibyo berpulang, YPI dan para Puteri Indonesia ucap belasungkawa. Foto mendiang Mooryati Soedibyo yang diunggah oleh akun Puteri Indonesia @officialputeriindonesia. Mooryati merupakan pencetus ajang Puteri Indonesia.-@officialputeriindonesia-Instagram

HARIAN DISWAY - Mooryati Soedibyo, seorang wanita yang telah mencatatkan namanya dalam sejarah Indonesia dengan berbagai perannya yang luar biasa. Dia merupakan inspirasi bagi para perempuan Indonesia.

Mooryati pernah menjadi Wakil Ketua MPR hingga menjadi sosok di balik kemegahan ajang kecantikan Puteri Indonesia

Pada periode 2004-2009, Mooryati Soedibyo menjabat sebagai Wakil Ketua MPR, mewakili Dewan Pimpinan Daerah (DPD). 

BACA JUGA:Mooryati Soedibyo Meninggal, Tantowi Yahya Kenang Masa-Masa di Puteri Indonesia

Namun, peran Mooryati Soedibyo tidak hanya terbatas dalam dunia politik. Ia juga meraih penghargaan sebagai salah satu dari 99 Wanita Paling Berpengaruh di Indonesia versi majalah Globe Asia pada tahun 2007. 

Julukan "Empu Jamu Indonesia" melekat pada dirinya berkat keahliannya dalam meracik jamu, yang kemudian menjadi salah satu bidang usaha yang ditekuninya: Mustika Ratu.

Tak hanya itu. Mooryati Soedibyo juga memiliki peran besar dalam dunia kecantikan Indonesia

Berawal dari kunjungannya ke ajang kontes kecantikan di berbagai negara, termasuk menyaksikan langsung ajang Miss Universe 1990 di Bangkok, Thailand, Mooryati tergerak untuk mendirikan Yayasan Puteri Indonesia (YPI). 

Visinya adalah membawa perempuan Indonesia berlaga di panggung kontes kecantikan dunia.

BACA JUGA:Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Tutup Usia, Ini Profil dan Perjalanannya di Dunia Bisnis

Pada tahun 1992, ketika ajang Puteri Indonesia pertama kali digelar, Indira Paramini Sudiro dari DKI Jakarta menjadi pemenang pertama. 

Mooryati mengikutsertakan Indira ke ajang Miss Universe 1993 di Meksiko, dengan harapan membawa nama Indonesia di panggung internasional.

Namun, perjalanan tidak selalu mulus. Indira menghadapi kecaman dari masyarakat karena pemakaian bikini dalam beberapa aksi di ajang Miss Universe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: