Mooryati Soedibyo Berpulang, YPI dan Para Puteri Indonesia Ucap Belasungkawa

Mooryati Soedibyo Berpulang, YPI dan Para Puteri Indonesia Ucap Belasungkawa

Mooryati Soedibyo berpulang, YPI dan para Puteri Indonesia ucap belasungkawa. Foto mendiang Mooryati Soedibyo yang diunggah oleh akun Puteri Indonesia @officialputeriindonesia. Mooryati merupakan pencetus ajang Puteri Indonesia.-@officialputeriindonesia-Instagram

Di Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Mooryati menjadi figur penting yang selalu mendapat penghormatan dari para Puteri Indonesia. Dia bahkan dipanggil dengan panggilan sayang 'Eyang Moor'. 

Maka setelah mendengar kabar meninggalnya Mooryati, beberapa Puteri Indonesia memberi respons belasungkawa. Seperti Melanie Putria, Puteri Indonesia 2002. 


Mooryati Soedibyo Berpulang, YPI dan Para Puteri Indonesia Ucap Belasungkawa. Melanie Putria mengunggah foto ketika dirinya mendapat ucapan selamat dari Mooryati Soedibyo, dalam ajang Puteri Indonesia 2002.-@melanieputria-Instagram

Dalam akun instagramnya @melanieputria, Melanie mengunggah momen ketika dirinya mendapat apresiasi dari Mooryati di atas panggung. Melanie menulis, "Selamat jalan Ibu Mooryati Soedibyo. Sosok wanita hebat yang telah memberiku kesempatan untuk menggali potensiku sebagai seorang Puteri Indonesia."

"Semua kenangan indah bersamamu tak akan pernah hilang dari hati dan pikiranku. Saat aku menjabat, Ibu masih aktif menemaniku, mendampingiku dan memberikan banyak cinta untukku," tambahnya dalam unggahan itu.

BACA JUGA:Diuji Keahlian Memasak Finalis Puteri Indonesia Jawa Timur 2024 Kompak dengan Anak-Anak Panti Asuhan

Melanie pun mendapat panggilan sayang dari Mooryati. Yakni "Emil". "Instead of Imel. Tapi itu akhirnya jadi panggilan sayangku dari beliau," katanya.

Venna Melinda, Puteri Indonesia 1994 juga bersedih atas berpulangnya Mooryati. Dia menulis dalam unggahan akun Instagramnya @vennamelindareal, "Ibu panutan yang luar biasa bagi saya. Saya selalu belajar nilai kehidupan dan kesuksesan dari semua aspek beliau."

Mooryatilah yang selalu menguatkan hati dan mental Venna untuk terus maju dan selalu jadi yang terbaik dari segala bidang. Ketika mengikuti ajang Puteri Indonesia, Venna masih berstatus mahasiswi di sebuah universitas. 


Mooryati Soedibyo berpulang, YPI dan para Puteri Indonesia ucap belasungkawa. Unggahan momen kebersamaan antara Venna Melinda (tengah) dan Mooryati Soedibyo (kiri) dalam ajang Puteri Indonesia 1994.-@vennamelindareal-Instagram

"Saya selalu diberi waktu untuk menyelesaikan (tugas-tugas kuliah) sembari menjalankan tugas sebagai seorang Puteri Indonesia," tambahnya.

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan: Puteri Indonesia Lingkungan 2020 Putu Ayu Saraswati: Jiao Ta Shi Di

Akun instagram resmi Puteri Indonesia @officialputeriindonesia juga mengucapkan duka cita. "Semoga beliau beristirahat dalam damai dan cinta," tulis akun tersebut, sembari menyertakan foto Mooryati dalam balutan kebaya dan selempang merah. 

Sebagai salah satu kontes kecantikan nasional tertua di Indonesia, Puteri Indonesia telah menjadi wadah bagi para wanita Indonesia untuk menunjukkan potensi dan kecantikan mereka kepada dunia.

Kiprah Mooryati membangkitkan semangat dan inspirasi bagi banyak orang. Terutama para perempuan Indonesia, untuk menggapai mimpi mereka. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: