Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Tutup Usia, Ini Profil dan Perjalanannya di Dunia Bisnis

Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Tutup Usia, Ini Profil dan Perjalanannya di Dunia Bisnis

PENDIRI Mustika Ratu Mooryati Soedibyo tutup usia, ini profil dan perjalanannya di dunia bisnis.-Mustika Ratu-

HARIAN DISWAY - Dunia bisnis dan kecantikan Indonesia berduka. Mooryati Soedibyo, pendiri Mustika Ratu, berpulang pada Rabu, 24 April 2024, sekira pukul 01.00 WIB.

"Telah meninggal dunia dalam kedamaian Ibu DR Hj BRA Mooryati Soedibyo pada hari Rabu jam 1.00 WIB dini hari tanggal 24 April 2024 pada usia 96 tahun," ungkap Mega Angkasa, corporate PR & promotion manager Mustika Ratu dalam pesan pendeknya.

"Apabila almarhumah mempunyai kesalahan dan kekhilafan, baik tutur kata, perilaku semasa hidupnya, mohon dimaafkan dan semoga khusnul khotimah," pinta Mega dalam pesan tersebut.

BACA JUGA:Meninggal di Usia 32 Tahun, Ini Profil Influencer Stevie Agnecya

Saat ini, Jenazah disemayamkan di rumah duka di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Mooryati rencananya akan dibawa ke Tapos, Bogor, untuk dimakamkan usai salat Dzuhur. Dia meninggalkan tiga orang anak. Yakni Putri Kuswisnu Wardani, Djoko Ramiadji, dan Haryo Tedjo Baskoro.


PENDIRI Mustika Ratu Mooryati Soedibyo tutup usia, ini profil dan perjalanannya di dunia bisnis. Foto: Mooryati Soedibyo bersama Presiden Jokowi. -Instagram Mooryati Soedibyo-

Mooryati Soedibyo lahir di Solo, Jawa Tengah, pada 5 Januari 1928. Dia merupakan cucu Raja Kasunanan Surakarta Paku Buwono X. Gelar di depan nama dia juga menandakan bahwa dia berada di urutan ketujuh pewars takhta Kasunanan Surakarta.

Sebagai perempuan yang lahir dan besar di kalangan bangsawan, sejak kecil dia terbiasa merawat diri. Salah satu kebiasaan dia adalah minum jamu. Pada 1973, resep jamu dari keraton dia serahkan kepada seorang kawan. Yang kemudian diubah menjadi produk yang dijual ke khalayak luas.

BACA JUGA:Istri Anggi Pratama Influencer Indonesia Stevie Agnecya Meninggal Dunia

Dari situlah kerajaan bisnis Mooryati Soedibyo dimulai. Yang awalnya perusahaan kecil-kecilan, dalam waktu singkat jamu Mustika Ratu sudah bisa mengekspor produk ke 20 negara di dunia. Mooryati sampai dijuluki sebagai Empu Jamu.

Selain minum jamu, dia juga biasa merias wajah sendiri. Bersama putri-putri keraton yang lain, mereka sering bermain dan saling mendadani. Ternyata, skill merias wajah itu yang di kemudian hari mendorong Mooryati terjun ke industri kosmetik.

Setelah jamunya lumayan sukses, Mooryati mendirikan Mustika Ratu pada 1975. Perusahaan itu berkembang menjadi salah satu leader di sektor industri kecantikan Indonesia.


PENDIRI Mustika Ratu Mooryati Soedibyo tutup usia, ini profil dan perjalanannya di dunia bisnis. Foto: Mooryati Soedibyo menghadiri upacara 17 Agustus 2018.-Instagram Mooryati Soedibyo-

BACA JUGA:Prof Roem Rowi, Ulama Ahli Alquran Berpulang ke Rahmatullah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber