Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Tutup Usia, Ini Profil dan Perjalanannya di Dunia Bisnis

Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Tutup Usia, Ini Profil dan Perjalanannya di Dunia Bisnis

PENDIRI Mustika Ratu Mooryati Soedibyo tutup usia, ini profil dan perjalanannya di dunia bisnis.-Mustika Ratu-

BACA JUGA:Duka Kahitna atas Berpulangnya Carlo Saba

Sebelum brand lokal berkembang begitu masif seperti sekarang, Mustika Ratu menempati top of mind masyarakat jika berbicara soal merek skin care maupun make-up.

Mustika Ratu memiliki banyak sekali brand turunan, mulai dari Biocell, Beauty Queen, Moor's, hingga Mustika Puteri. Ada juga Bask, Ratumas, Taman Sari, sampai Herbamuno+.

Mooryati Soedibyo juga pernah menjadi wakil ketua MPR periode 2004-2009. Mooryati juga dikenal sebagai pendiri Yayasan Puteri Indonesia dan pencetus kontes kecantikan Puteri Indonesia. Kontes itu digelar setiap tahun sejak 1992.

BACA JUGA:Mengenal Buya Syakur, Ulama NU yang Tutup Usia setelah Perjuangan Panjang Melawan Sakit

Atas kelihaian dia berbisnis, menjadi politisi, sekaligus mengelola yayasan Puteri Indonesia, Mooryati menempati posisi 7 dari 99 perempuan paling berpengaruh pada 2007 versi Globe Asia.

Ucapan duka cita atas meninggalnya Mooryati mengalir dari banyak tokoh di Indonesia. Misalnya duta besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya, aktris Yati Octavia, hingga penyanyi Yuni Shara dan Vina Panduwinata.

"Selamat jalan Bu Moor. Semoga seluruh amal ibadah dan kebaikan ibu semasa hidup akan meringankan langkah ibu kembali ke pangkuan-NYA. Saya bersaksi ibu adalah orang baik yang telah banyak berbuat bagi bangsa ini," tulis Tantowi di Instagramnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber