Mooryati Soedibyo Meninggal, Tantowi Yahya Kenang Masa-Masa di Puteri Indonesia

Mooryati Soedibyo Meninggal, Tantowi Yahya Kenang Masa-Masa di Puteri Indonesia

Mooryati Soedibyo, pendiri yayasan Puteri Indonesia meninggal dunia, Tantowi Yahya beberkan kenangan dan kebaikannya. --Instagram @tantowiyahyaofficial

HARIAN DISWAY - Dunia bisnis dan kecantikan Indonesia berduka atas kepergian pendiri Mustika Ratu dan Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo. Dia meninggal dunia pada Rabu, 24 April 2024 dini hari tadi.

Mooryati Soedibyo meninggal dunia di usia 96 tahun dan akan disemayamkan di rumah duka Jl. Mangunsarkoro no 69, Jakarta Pusat, Menteng. Jenazahnya akan diberangkatkan ke tempat peristirahatan terakhir di Tapos, Bogor, setelah Dzuhur.

Kepergian Mooryati menyisakan duka mendalam bagi orang-orang terdekatnya. Juga buat kerabat bisnisnya. Salah satunya, Tantowi Yahya. Pria yang kini menjabat sebagai duta besar Indonesia untuk Singapura itu mengaku sangat kehilangan.

BACA JUGA:Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Tutup Usia, Ini Profil dan Perjalanannya di Dunia Bisnis

Dia salah seorang tokoh yang kali pertama membagikan kabar duka berpulangnya Mooryati Soedibyo di media sosial.

"Ibu Mooryati dikenal sebagai perempuan pengusaha yang visioner, politisi, dan tokoh jamu tradisional," tulis Tantowi Yahya dalam unggahan Instagram tadi pagi.

 
 
 
 
 
Tingnan ang post na ito sa Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Isang post na ibinahagi ni Tantowi Yahya (@tantowiyahyaofficial)

"Jamu ramuannya yang berasal dari resep Kerajaan Surakarta telah memberikan banyak manfaat bagi kesehatan masyarakat dan juga telah mengharumkan nama Indonesia di luar negeri," lanjut Tantowi.

BACA JUGA:Hannover Messe 2024: Dirut Pertamina Sampaikan Target 25 Persen Pemimpin Perempuan

Tantowi Yahya mengenal Mooryati Soedibyo lewat jalur Puteri Indonesia. Mooryati memang mendirikan Yayasan Puteri Indonesia pada 1992. Sebuah organisasi yang menaungi kontes kecantikan Puteri Indonesia. Yang sampai kini masih dianggap sebagai beauty pageant paling bergengsi di Indonesia.

Nah, Tantowi sering diundang menjadi pembawa acara di malam final Puteri Indonesia. Tidak hanya menjadi MC lalu pulang, Tantowi kerap memanfaatkan kesempatan itu untuk ngobrol dan menimba ilmu dari Mooryati Soedibyo.

"Saya berhutang budi kepada bu Mooryati. Karena sekian tahun dilibatkan dalam acara Pemilihan Puteri Indonesia," tulis Tantowi Yahya. Tantowi bilang, ia punya banyak kenangan tak terlupakan bersama Mooryati.

BACA JUGA:Diuji Keahlian Memasak Finalis Puteri Indonesia Jawa Timur 2024 Kompak dengan Anak-Anak Panti Asuhan

BACA JUGA:3 Hal Menarik dari Puteri Indonesia 2023, Ada 3 Puteri Dunia

"Beberapa kali mewakili beliau sebagai Ketua Yayasan Puteri Indonesia dan pemegang lisensi Miss Universe di Indonesia dalam berbagai pertemuan di luar negeri," lanjut Tantowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber