Perhatian Khofifah untuk Ojol Perempuan: BPJS, Pelatihan, dan Zona Merah

Sabtu 26-10-2024,18:10 WIB
Reporter : Mohamad Nur Khotib
Editor : Mohamad Nur Khotib

SURABAYA, HARIAN DISWAY — Calon gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa bertemu ratusan driver ojek online perempuan dalam sebuah acara hangat di kawasan Sawahan, Kota Surabaya, Jumat malam, 25 Oktober 2024. 

Dalam suasana hangat yang penuh keakraban, momen ini menjadi ajang curhat para wanita tangguh yang merasa diperhatikan lewat program-program sosial dan bantuan nyata selama kepemimpinan Khofifah. 

Di tengah dukungan penuh yang terus mengalir, mereka menyampaikan harapan untuk masa depan yang lebih sejahtera di bawah kepemimpinan sang calon petahana.

Dukungan tersebut datang dari apresiasi mereka atas berbagai kebijakan pro-ojek online (ojol) selama periode pertama Khofifah menjabat sebagai gubernur Jawa Timur.

BACA JUGA:Khofifah Blusukan ke Pasar Blimbing Malang, Ajak Pedagang Coblos Nomor 2 di Pilgub Jatim

Ya, Khofifah kerap memperhatikan driver ojol perempuan melalui program pelatihan, bantuan sembako, dan modal usaha. 

Ketua Wanita Tangguh Surabaya, Yuniawati, yang biasa disapa Mbok Mak, menyatakan rasa terima kasihnya dan memuji kepedulian Khofifah yang dirasakan nyata oleh para driver perempuan.

“Ibu Khofifah sangat membantu kami selama ini, dari bantuan sosial hingga pelatihan. Kami merasa diperhatikan,” tutur Yuniawati. 

Lebih lanjut, Khofifah juga menerbitkan Kepgub yang mengatur tarif ojek dan taksi online. Kepgub tersebut sudah resmi berlaku sejak 10 Juli 2023. 

Tak hanya itu, Khofifah juga meluncurkan program kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, memberikan asuransi kerja gratis bagi para driver perempuan yang selama ini menghadapi tantangan di lapangan. 

“Ibu Khofifah peduli pada keselamatan dan kesehatan kami. Program BPJS ini sangat membantu dengan kuota yang cukup banyak,” ujar Mbok Mak lagi.

BACA JUGA:Brigade Bunda Dukung Khofifah-Emil , Siap Sumbang 1 Juta Suara di Pilgub Jatim

Dukungan untuk Khofifah dan pasangannya, Emil Dardak, pun terus mengalir dari para driver ojol perempuan. 

Dengan jumlah mencapai lebih dari seratus ribu di seluruh Jawa Timur, mereka siap menggalang suara dan dukungan penuh untuk Khofifah-Emil dalam pemilihan gubernur mendatang. 

“Kami mendukung ibu Khofifah dan pak Emil seratus persen. Bukan hanya di Surabaya, tapi juga di seluruh Jawa Timur,” tandas Yuniawati.

Kategori :