Pecco Bagnaia Pecahkan Rekor, Amankan Pole di MotoGP Thailand 2024!

Sabtu 26-10-2024,21:27 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Mohamad Nur Khotib

HARIAN DISWAY - Pecco Bagnaia akhirnya mengamankan pole position setelah melalui serangkaian uji coba set-up motor di MotoGP Thailand. Bahkan, pembalap utama Ducati Lenovo itu memecahkan rekor lap tercepat. 

Meski awalnya tertinggal dari Jorge Martin, Bagnaia menunjukkan adaptasi luar biasa bersama tim teknisi Ducati Corse. 

Kini, Bagnaia siap memulai balapan utama dari posisi terdepan. Ia pun bertekad mempersempit jarak poinnya dari Martin di klasemen sementara MotoGP.

BACA JUGA:Kejutan di MotoGP Thailand: Marquez Pimpin Practice Race, Bezzecchi Bersinar di Sesi Latihan

Anda sudah tahu, pada seri MotoGP Australia sebelumnya, Bagnaia sempat mengalami kesulitan dengan set-up motor Ducati GP24. 

Teknisi Ducati Corse pun berupaya keras menyempurnakan pengaturan untuknya. Saat latihan bebas pertama di MotoGP Thailand pada Jumat, 25 Oktober 2024, Bagnaia tertinggal 0,016 detik dari Jorge Martin. 

Di sesi Practice Race siang, ia kembali tertinggal 0,08 detik dari Martin di posisi kedua, dan 0,03 detik dari Enea Bastianini di posisi ketiga.

“Pagi ini semuanya berjalan baik, dan kami memulai sesi sore dengan cukup positif,” ujar Bagnaia pada Sabtu pagi, 26 Oktober 2024.

BACA JUGA:Pedro Acosta Absen di Balapan MotoGP Phillip Island, Begini Update Kondisinya...

Selama sesi latihan bebas pada Sabtu pagi, Bagnaia mencoba set-up baru di salah satu motornya, namun hasilnya tidak sesuai harapan. 

Begitu juga ketika mencoba penyesuaian pada motor kedua, hasilnya tetap belum memuaskan.

Menjelang sesi kualifikasi 2 (Q2), Ducati kembali melakukan penyesuaian, namun performanya belum optimal. 

Kemudian kejutan terjadi di akhir sesi Q2 ketika Bagnaia berhasil mencatat waktu tercepat, meskipun performanya di sektor T3 dan T4 masih perlu disempurnakan.

BACA JUGA:Kualifikasi MotoGP Phillip Island: Jorge Martin Dominasi, Bagnaia Terpeleset ke Posisi Kelima

Setelah sukses di Q2, set-up motor Ducati GP24 tampak semakin optimal. Kondisi ini berbeda jauh dari GP Australia, di mana set-up motor sempat bermasalah, terutama pada sistem pengereman. 

Kategori :