Napoli Kalahkan Lecce 1-0, Gli Azzurri Kokoh di Puncak Klasemen Liga Italia

Minggu 27-10-2024,00:00 WIB
Reporter : Muhammad Rezky Ramadhan*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Napoli berhasil mengalahkan Lecce dengan skor tipis 1-0 pada Sabtu, 26 Oktober 2024, di Stadion Diego Armando Maradona.

Gli Azzurri (julukan Napoli) menguasai pertandingan. Meskipun sempat dihebohkan oleh gagalnya gol pertama Napoli di babak pertama, Si Biru  tetap percaya diri dan berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-73 lewat tendangan Giovanni Di Lorenzo.

Kemenangan ini memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka menjadi delapan pertandingan, sehingga Napoli tetap kokoh di peringkat pertama klasemen Serie A.

Dengan kekalahan ini, Lecce semakin terpuruk di papan bawah klasemen, kini berada di posisi kedua dari bawah dengan perolehan 5 poin.

BACA JUGA:Empoli vs Napoli Berakhir 0-1, Gli Azzuri Menjauh dari Juventus

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Napoli Matfia, Chef Muda Pemenang Culinary Class Wars

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama langsung diciptakan oleh Napoli pada menit ke-6. Dengan bantuan Frank Anguissa, Cyril Ngonge melepaskan tendangan dari sudut sulit yang berhasil ditepis oleh kiper.

Amir Rrahmani menciptakan peluang pada menit ke-7. Ia menerima umpan silang dari Cyril Ngonge dan langsung menyundul bola ke arah gawang, namun masih bisa diblok oleh kiper.

Lecce akhirnya menciptakan peluang pada menit ke-16. Tendangan Patrick Dorgu dari luar kotak penalti terlalu tinggi dan melebar dari mulut gawang.

Gol potensial Napoli terjadi pada menit ke-26. Giovanni Di Lorenzo melepaskan tendangan keras ke arah gawang Lecce. Setelah wasit melihat VAR, gol tersebut tidak disahkan karena Di Lorenzo terdeteksi berada dalam posisi offside.


Selebrasi Giovanni Di Lorenzo setelah mencetak gol--instagram @officialsscnapoli

Pada menit ke-33, Santiago Pierotti membuka peluang lewat tendangan kaki kanannya setelah menerima umpan dari Nikola Krstovic. Namun, tendangan tersebut berhasil ditepis oleh kiper Napoli.

Lameck Banda menciptakan peluang untuk Napoli di menit ke-41. Ia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tetapi tendangannya masih bisa dibendung oleh Wladimiro Falcone.

BACA JUGA:Napoli Matfia Jadi Juara Culinary Class Wars, Simak Perjalanannya dari Babak Pertama Sampai Final

BACA JUGA:Napoli vs Como 3-1: Il Partenopei Tak Tergoyahkan di Puncak Klasemen

Kategori :