Chelsea vs Newcastle 2-1, Nicolas Jackson dan Cole Palmer Bawa The Blues Meroket

Minggu 27-10-2024,23:58 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Chelsea sukses mengamankan kemenangan penting saat menjamu Newcastle United pada matchday kesembilan English Premier League (EPL) musim 2024/2025. 

Bermain di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge, Minggu, 27 Oktober 2024, tim berjuluk The Blues itu berhasil meraih kemenangan tipis 2-1. 

Gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Nicolas Jackson dan Cole Palmer, sementara The Magpies (julukan Newcastle) hanya mampu memperkecil kedudukan melalui Alexander Isak.

Kemenangan ini menjadi titik balik bagi pasukan Enzo Maresca setelah sebelumnya gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir Liga Inggris, mereka ditahan imbang 1-1 oleh Nottingham Forest dan kalah tipis 2-1 dari Liverpool.

BACA JUGA:Liverpool vs Chelsea 2-1: The Reds Masih Aman di Puncak

BACA JUGA:Live Streaming Liverpool vs Chelsea: Adu Jitu Juru Taktik Baru


Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Newcastle pada pekan kesembilan Liga Inggris 2024/2025. Minggu, 27 Oktober 2024--Instagram @nufc

Dengan hasil ini, Chelsea berhasil naik ke peringkat keempat klasemen sementara EPL dengan 17 poin, melangkahi Arsenal yang masih harus menghadapi Liverpool. 

Di sisi lain, Newcastle kembali gagal meraih hasil positif setelah gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir EPL. Tim besutan Eddie Howe itu kini tertahan di posisi ke-12 dengan 12 poin.

Jalannya Pertandingan Chelsea vs Newcastle

Sejak peluit awal dibunyikan, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan. Baru berjalan empat menit, Cole Palmer sempat membobol gawang Newcastle, namun gol tersebut dianulir oleh VAR karena ia terperangkap dalam posisi offside

Tidak mau kehilangan momentum, Chelsea terus menekan lewat serangan dari sayap yang diisi oleh Pedro Neto dan Noni Madueke  yang kerap merepotkan pertahanan Newcastle.

BACA JUGA:Wonderkid Cole Palmer: Dibuang Man City, Bersinar di Chelsea

BACA JUGA:Chelsea vs Nottingham Forest 1-1, Gol Noni Madueke Selamatkan Wajah Stamford Bridge

Usaha keras Chelsea akhirnya membuahkan hasil di menit ke-18. Palmer memberikan umpan lambung ke sisi kiri yang disambut oleh Pedro Neto. 

Neto berhasil melewati kawalan ketat Tino Livramento, lalu mengirimkan umpan matang ke tengah kotak penalti. Umpan tersebut disambut dengan sontekan rapi oleh Nicolas Jackson, membuka keunggulan 1-0 bagi tuan rumah.

Kategori :