Indonesia Raih Kemenangan di World Junior Championships, PBSI dan Djarum Foundation Beri Apresiasi

Senin 28-10-2024,17:20 WIB
Reporter : Guruh Dimas Nugraha
Editor : Guruh Dimas Nugraha

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Indonesia berhasil mengukir prestasi bulutangkis di ajang World Junior Championships (WJC) 2024 Piala Suhandinata.

Tim bulutangkis muda Indonesia berhasil meraih pencapaian tertinggi pada kejuaraan itu, menaklukkan tim unggulan tuan rumah, Tiongkok.

Keberhasilan itu mendapat apresiasi dari Bakti Olahraga Djarum Foundation dengan uang tunai senilai lebih dari Rp 457 juta kepada para atlet, pelatih, dan tim pendukung.

BACA JUGA:BWF Umumkan Undian Grup Bulutangkis Olimpiade Paris 2024, Indonesia Hadapi Tantangan Berat


Mohammad Zaki Ubaidillah yang turun pada nomor beregu sektor tunggal putra berhasil menundukkan wakil Tiongkok, Hu Zhe An di dua partai. Ia mengucap syukur atas capaian tim.-Djarum Foundation-

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian tim Garuda Muda itu dalam kejuaraan yang berlangsung pada 30 September hingga 5 Oktober di Nanchang, Tiongkok.

“Kami selalu berkomitmen untuk mendukung para atlet berprestasi. Pada Hari Sumpah Pemuda ini, semoga apresiasi kami bisa menjadi motivasi untuk terus mengukir prestasi di kancah internasional,” ujarnya dalam acara talkshow dan pemberian penghargaan juara WJC 2024 di Santika Hotel Gubeng Surabaya, Senin, 28 Oktober 2024.

BACA JUGA:Piala Suhandinata 2024: Melesat ke Final! Indonesia Lolos dari Cengkraman Jepang

Ketua Umum Terpilih PP PBSI Fadil Imran juga memberikan penghargaan senilai Rp 200 juta untuk tim. Ia menyampaikan apresiasi atas keberhasilan tim junior yang telah mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia.

“Keberhasilan ini menunjukkan kekuatan generasi muda kita di dunia bulutangkis. Saya berharap prestasi ini terus berlanjut dan semakin bersinar,” ungkap Fadil.

Dalam talkshow tersebut, empat atlet muda itu mengenakan kaus merah, bawahan hitam. Senyum mereka mengembang. Semringah. Apalagi telah mempersembahkan yang terbaik untuk tanah air.


Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine yang juga menjadi penentu keberhasilan tim meraih Piala Suhandinata sukses menorehkan capaian gemilang pada nomor beregu.-Djarum Foundation-

BACA JUGA:Piala Suhandinata 2024: Jadi Juara Grup, Indonesia Jumpa India di Perempat Final

Kapten tim Merah Putih, Mutiara Ayu Puspitasari, menyatakan rasa syukur dan kebanggaannya. Dia menceritakan tantangan yang harus dihadapi sebagai pemimpin tim di tengah tekanan kompetisi.

“Sebagai kapten, saya harus menjaga komunikasi dan strategi tim agar tetap solid. Meski saya kalah di partai pertama, kami bangkit dan akhirnya berhasil menaklukkan Tiongkok sebagai tuan rumah," ungkapnya.

Kategori :