Ada beberapa persyaratan pengembalian saldo DANA, salah satunya adalah pengguna harus terdaftar dalam DANA Protection terlebih dahulu. Sebab itu, segera daftarkan akun untuk mendapatkan fasilitas DANA Protection.
Selain itu, pengembalian saldo harus disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya, karena memang murni kelalaian pengguna, penipuan, transaksi mencurigakan, dan tidak sengaja menekan link website yang berpotensi mengambil informasi pribadi.
BACA JUGA:Cara Mengisi Saldo DANA dari Aplikasi ShopeePay, Cukup Gunakan Smartphone dan Internet
BACA JUGA: 5 Langkah Klaim Saldo DANA Gratis dengan Bermain Game Yeti Run, Tidak Perlu Undang Teman!
Meski begitu, pengguna tetap wajib melapor ke call center, mengirim email, atau mengakses DIANA agar akun menjadi lebih aman.
5. Cara Mencegah Penipuan dalam Aplikasi DANA
Pengguna aplikasi ini wajib sedia payung sebelum hujan. Ada beberapa cara mencegah penipuan yang bisa pengguna terapkan. Misalnya, hindari menunjukkan kode OTP dan pin kepada orang lain, terutama ketika sedang berada di tempat umum.
Setelah itu, hati-hati dalam menekan link mencurigakan yang membuat pengguna kecurian identitas dan informasi pribadi lainnya. Setelah itu, pengguna wajib melapor ke DIANA atau call center untuk mengamankan akun jika memang ada gejala penipuan yang mencurigakan.
Demikian cara mengembalikan saldo DANA yang hilang. Mulai sekarang, lebih berhati-hati dengan transaksi-transaksi aneh yang meminta data pribadi dan rekening bank. Segera tutupi layar smartphone, jika ada yang berusaha mengintip pin. (*)