Shopee juga melengkapi dukungan dengan bootcamp dan pelatihan untuk membantu affiliate memperluas jangkauan dan pendapatan.
BACA JUGA:Shopee Luncurkan Reality Show Jagoan UMKM Naik Kelas dengan Hadiah Modal Usaha Rp1 Miliar
BACA JUGA:4 Trik Rahasia Belanja Hemat Akhir Bulan dengan ShopeeVIP
Kemitraan Afiliasi Facebook bersama Shopee saat ini telah tersedia di Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, Filipina, dan Brasil.
Meningkatkan Fitur Facebook Live dengan Proses Checkout yang Mulus di Shopee
Selain itu, kolaborasi ini memungkinkan brand dan penjual memaksimalkan penjualan melalui Facebook Live dengan menambahkan Collaborative Ads.
Fitur tersebut mempermudah tampilan produk dari katalog Shopee selama siaran langsung.
Saat siaran berlangsung, pembeli dapat mengklik produk yang ditampilkan dan diarahkan langsung ke Shopee untuk menyelesaikan pembelian.
BACA JUGA:Keren Banget, Pesona Hearts2Hearts di Iklan Shopee 9.9 Super Shopping Day Bikin Jatuh Hati!
Fitur itu juga memungkinkan penjual menyematkan produk dari katalog di dalam siaran langsung, sehingga penonton dapat melihat detail produk, ulasan, dan melakukan checkout dengan lebih mudah di Shopee.
Shopee menjadi marketplace pertama yang terintegrasi dengan fitur beta ini, dan saat ini diuji coba di Thailand, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.
APAC Director of Monetisation Meta Damian Kim menyambut positif kolaborasi ini.
“Dengan mengintegrasikan konten sosial melalui pemasaran afiliasi dan siaran langsung, kami menciptakan peluang bagi masyarakat untuk menemukan dan mengekspresikan minat mereka melalui pengalaman sosial yang lebih interaktif,” ujarnya.
BACA JUGA:ShopeeVIP, Cara Baru Belanja Online yang Lebih Hemat dan Seru
BACA JUGA:Shopee dan Vidio Perkenalkan Vidio Shopping, Cara Baru Belanja Sambil Nonton
“Respon positif yang kami terima pada tahap awal integrasi dengan produk-produk di Shopee ini menegaskan kesamaan komitmen kami dalam membantu pengguna menemukan dan terhubung dengan hal yang lebih bermakna.” ungkapnya lebih lanjut.