HARIAN DISWAY - Telkomsel bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya mengadakan workshop khusus untuk meningkatkan kemampuan digital marketing para pelaku UMKM. Kegiatan yang diikuti 30 peserta tersebut berlangsung pada Selasa, 11 November 2025 di Telkomsel Smart Office Surabaya, dengan materi utama seputar strategi pemasaran digital praktis dan pemanfaatan platform MyAds sebagai kanal promosi yang efektif.
Workshop dibuka dengan pemaparan mengenai pentingnya digital advertising dalam mendukung pertumbuhan penjualan. Setelah itu, peserta diperkenalkan pada fitur-fitur unggulan MyAds. Program ini sekaligus sejalan dengan komitmen HIPMI dalam memperkuat kompetensi, jejaring, dan kolaborasi strategis yang dapat mendorong pemberdayaan UMKM melalui peningkatan literasi digital.
Manager Marketing Communications Area Jawa Bali Telkomsel, Tomy Luxianto, menjelaskan bahwa MyAds adalah platform iklan digital yang memungkinkan pelaku bisnis menjangkau lebih dari 158 juta pengguna Telkomsel. “MyAds merupakan platform iklan digital dari Telkomsel yang membantu para pelaku usaha untuk membuat dan mengirimkan iklan promosi ke lebih dari 158 juta pengguna Telkomsel. Layanan ini memungkinkan pengiriman iklan dengan berbagai channel yang menjangkau dan menemukan audiences yang tepat secara efektif,” ujarnya.
Telkomsel–HIPMI Surabaya Gelar Workshop UMKM, Dorong Optimalisasi Promosi Digital Lewat MyAds-Telkomsel-
Sebagai platform “do it yourself marketing”, MyAds menyediakan berbagai kanal promosi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan usaha, mulai dari SMS/MMS, Pesan Pop-Up, WhatsApp Business API (WABA), RCS Business, hingga Display Banner. Pengguna dapat menentukan target audiens sesuai ketertarikan dan kebutuhan bisnisnya. MyAds juga menawarkan beragam skema kemitraan B2B2B2C, termasuk benefit seperti cashback dan potongan harga.
BACA JUGA:DCE Telkomsel Ajari UMKM Kembangkan Bisnis Lewat AI, Pendaftaraan Paling lambat 24 Desember 2025
Dalam workshop tersebut, Telkomsel turut memaparkan sejumlah peluang kolaborasi dengan HIPMI. “Misalnya seperti publikasi event HIPMI seperti expo, seminar kewirausahaan ke masyarakat, promosi program HIPMI, hingga membuka peluang promosi penjualan produk anggota HIPMI langsung ke audiences potensial berdasarkan lokasi Surabaya dan sekitarnya,” tambah Tomy.
MyAds juga dibekali dukungan GenAI yang mempermudah proses pembuatan konten iklan serta memonitor performanya secara lebih cepat dan akurat dengan laporan terintegrasi. Pelaku usaha yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai MyAds dan potensi kemitraan dapat mengunjungi laman myads.telkomsel.com. (*)