Gercep Beli Tiket Persebaya! Kapasitas Penonton Surabaya 729 Game Maksimal 33 Ribu

Gercep Beli Tiket Persebaya! Kapasitas Penonton Surabaya 729 Game Maksimal 33 Ribu

Aji Santoso memberikan pengarahkan pada pemain muda yang mengikuti seleksi Persebaya beberapa waktu lalu.-persebaya.id-

STATUS Surabaya yang masuk PPKM level 2 berimbas pada penyelanggaraan pertandingan Persebaya vs Persis. Laga bertitel Surabaya 729 Game itu mengalami revisi jumlah penonton. Satgas Covid-19 merestui pertandingan tersebut maksimal dihadiri 75 persen dari kapasitas stadion. Itu sekitar 33 ribu. 

Sebelumnya, Satgas Covid-19 Kota Surabaya sudah sempat mengirimkan rekomendasi dengan jumlah penonton sebanyak 45 ribu. Hanya, rekomendasi itu diberikan sebelum keluarnya keputusan pemerintah terkait dengan perpanjangan status PPKM di seluruh Indonesia. Berikutnya, instruksi Mendagri juga menempatkan Surabaya di level 2.

”Kegiatan olahraga yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan diizinkan dengan kapasitas 75 persen,” bunyi inmendagri. 

Namun, keputusan tersebut belum menjawab pertanyaan besar terkait kewajiban booster bagi para penonton dan maupun panitia yang hadir di stadion. Padahal, itu yang banyak ditunggu. Pasalnya, kewajiban tersebut dinilai memberatkan dan menghalangi mereka yang belum booster untuk menyaksikan langsung pertandingan. 

Manajemen Persebaya masih menunggu lebih lanjut aturan tertulis terkait hal itu. Sejauh ini, Persebaya baru mendapatkan kabar terkait perubahan kapasitas penonton di stadion.

”Semua kebijakan nanti kami dasarkan atas aturan tertulis dari pemerintah. Apa pun yang diputuskan, akan kami ikuti,” terang Angkasa Danu, media officer Persebaya. 

Terkait perubahan kapasitas, manajemen Persebaya belum bisa membenarkan ataupun membantah.

”Info yang kami dengar seperti itu. Tapi, sampai saat ini kami belum dapatkan surat tertulis dari satgas. Tetapi, seperti yang kami katakan tadi, posisi kami siap menjalankan apa yang telah menjadi peraturan pemerintah,” tandasnya.

Sementara itu, Surabaya 729 Game menyedot banyak perhatian dari luar. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru dipastikan akan mengirim perwakilan.

Begitu juga dengan beberapa klub Liga 1 sudah menginformasikan untuk datang menyaksikan penyelenggaraan. Maklum, pertandingan itu adalah yang pertama digelar dengan kehadiran penonton.(*)

Sumber: harian disway