Our Father, Kisah Pilu 96 Anak Dokter Fertilitas yang Tayang di Netflix

Our Father, Kisah Pilu 96 Anak Dokter Fertilitas yang Tayang di Netflix

DONALD CLINE, dokter yang menyuntikkan spermanya sendiri ke para pasien klinik fertilitasnya dalam film dokumenter Netflix Our Father.-Netflix-Netflix

Oleh:

 

Victoria Angelina C.P

 

Wartawan magang Harian Disway

 

 

 

OUR FATHER, film dokumenter yang dirilis Netflix pada 11 Mei lalu sukses bikin penonton bengong. Antara tak percaya, jijik, serta miris. Ia mengangkat kisah tentang dokter fertilitas yang menyuntikkan spermanya sendiri ke para pasien secara ilegal. Sehingga menjadi ayah dari puluhan anak pasiennya.

 

SETIAP orang tentu selalu mengharapkan agar diri mereka berubah menjadi jauh lebih baik.  Dibandingkan posisi mereka saat ini. Perubahan pun tidak mungkin terjadi secepat kilat. Karena segala sesuatu membutuhkan proses. Baik panjang maupun pendek.  

 

Dalam proses melakukan perubahan, normalnya, orang akan mencoba untuk tidak terus-terusan melakukan sesuatu yang dianggap buruk. Baik oleh diri sendiri maupun orang lain yang ada di sekitar mereka. Hanya saja, ungkapan tersebut tidak layak ditujukan kepada Donald Cline.

 

Ya, namanya sedang ramai dibahas di berbagai macam platform media sosial. Seiring dengan populernya film dokumentasi Netflix Our Father.

 

Ia merupakan seorang dokter fertilitas. Yang bertugas di salah satu klinik di Indiana, Amerika Serikat. Pria yang berusia sekitar 70 tahun itu berjanji kepada dirinya sendiri semasa muda. Bahwa ia hendak berubah menjadi lebih baik lagi. Dan semakin dekat dengan Yang Maha Kuasa. Karena sebuah insiden kecelakaan.

 

Siapa sangka, kecelakaan yang menewaskan seorang anak kecil itu ternyata malah membawa Cline ke arah yang sebaliknya. Melalui Our Father, kisah pilu anak-anak hasil donor sperma oleh Dr Donald Cline dicurahkan.  

 

Praktik jahat Kline kali pertama terbongkar pada 2016. Waktu itu, secara tidak sengaja, seorang perempuan bernama Jacoba Ballard melakukan tes DNA.

 

Alih-alih hasil yang biasa, dia mendapatkan fakta mencengangkan. Bahwa ayah biologis dia bukanlah yang selama ini dia kenal sebagai ayah. Melainkan Donald Cline, seorang dokter fertilitas. Yang dulu membantu orang tua dia mendapatkan keturunan.

 

Dari situ, bermunculan fakta-fakta baru yang tak kalah mengerikan. Ballard mendapati dirinya memiliki puluhan saudara tiri. Yang semua merupakan anak sang dokter. Mereka lahir setelah Donald Cline menyuntikkan spermanya sendiri ke para perempuan pasiennya. Alhasil, dokter yang kerap kali dipanggil Don itu memiliki lebih dari 96 anak. Mereka tersebar di berbagai wilayah di AS.

 

Bukan hanya penonton. Orang-orang yang mengenal Cline sangat shocked mengetahui apa yang dilakukan sang dokter. Mereka rata-rata tertipu oleh penampilannya yang teduh dan hangat. Serta sifatnya yang ramah. Ia selalu bersikap kebapakan kepada para pasien. Sehingga mereka nyaman menceritakan masalah gangguan kesuburannya.

 

Dalam Our Father, yang ditulis dan disutradarai oleh Lucie Jourdan, tidak semua anak Cline memberikan kesaksian mereka. Hanya sekitar 10 orang yang bersedia mengungkapkan ceritanya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: