Solusi yang Relevan Berdasarkan Kewaskitaan, Feng Shui & Solusi versi Suhu Bingo

Solusi yang Relevan Berdasarkan Kewaskitaan, Feng Shui & Solusi versi Suhu Bingo

-Heru Krisdianto untuk Harian Disway-

Siapa tak kenal Suhu Bingo? Pakar fengshui kenamaan tersebut sejak era ’90an telah mewarnai media massa di Indonesia dengan prediksi serta pemaparan fengshui. Heru Krisdianto, mantan editor dari Liberty merangkum analisis Suhu Bingo. 

 

Suhu Yusuf Bingo Tanuwijaya yang akrab dipanggil Suhu Bingo merupakan spiritualis sekaligus praktisi fengshui yang telah menghasilkan puluhan buku prediksi shio serta tafsir mimpi. 

Tiap menjelang akhir dan awal tahun, tepatnya sejak Tahun Macan 1998 sampai saat ini, Suhu Bingo tak pernah absen menulis prediksinya tentang kehidupan. 

”Selain dalam buku-buku karyanya, Suhu Bingo memprediksi tentang kondisi alam atau situasi negara. Di muat di banyak media massa ternama,” ungkap Heru Krisdianto.

Pada era ’90an, Heru tercatat sebagai jurnalis Liberty. Kerap menerima tulisan-tulisan Suhu Bingo. Bahkan ia melakukan wawancara secara langsung. 

Semua tulisan tentang Suhu Bingo itu dirangkumnya dalam buku berjudul Feng Shui & Solusi versi Suhu Bingo. 

Dalam buku yang diterbitkan Bingo Publishers pada 2015 itu, diungkapkan bahwa kebutuhan tentang fengshui dan kiat-kiat menata diri, lingkungan serta bangunan rumah atau perkantoran, sangat dibutuhkan.

Demi kesejahteraan dan keberuntungan. Khususnya bagi masyarakat Tionghoa serta mereka yang percaya. ”Kalau seni prediksi fengshui tentu Suhu Bingo adalah nama besar. Apa yang diramalkannya selalu tepat,” ujar alumnus Ilmu Politik Universitas Airlangga itu. 

Peristiwa meninggalnya mantan Presiden Soeharto telah diprediksi oleh Suhu Bingo lewat bukunya, Tahun Babi 2007-Tahun Tikus 2008-Tahun Kerbau 2009. ”Malah prediksi itu telah dijabarkan tiga tahun sebelum Soeharto wafat,” ungkapnya. 

Selain itu peristiwa terpilihnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Presiden RI pada tahun 2004 juga telah diramalkan oleh suhu kelahiran Jombang itu. Bahkan sejak enam tahun sebelumnya. Yakni pada 1998 ketika Suhu Bingo bertemu dengan ayah SBY di Makodam Surabaya.

Selama bertahun-tahun Suhu Bingo menjadi narasumber tetap di Liberty dan beberapa media massa lainnya. Banyak pembaca membutuhkan tip dan penjelasan terkait banyak masalah. Utamanya tentang fengshui. 

Heru pun berkeinginan untuk merangkum semua tulisan Suhu Bingo dalam buku. Ditambah dengan penambahan artikel yang mengerucutkan pada tema yang sesuai dengan apa yang diinginkan sebagian besar pembaca.

Maka buku Feng Shui & Solusi versi Suhu Bingo tampak berbeda. ”Sebelumnya, hampir semua menyajikan prediksi tentang kondisi sosial, ekonomi, politik, dan alam. Sedangkan buku saya berisi tip dan solusi berdasarkan fengshui,” ungkap pria asli Magelang itu. 

Permasalahan yang diulas dalam buku yang tahun ini telah dicetak dan dirilis ulang itu meliputi rezeki, rumah tangga, karier, pekerjaan dan usaha pribadi. Berikut pengaturan tata letak bangunan berdasarkan fengshui serta tips menangkal kondisi lahan atau bangunan yang berada dalam wilayah berenergi negatif. 

Delain berpedoman pada fengshui, buku itu juga memberi solusi berdasarkan kewaskitaan atau kemampuan spiritual yang dimiliki Suhu Bingo. ”Biasanya beliau menyarankan cisuak atau solusi dengan memanfaatkan benda atau barang yang mudah ditemukan di sekitar kita,” terangnya.

Mulai fengshui Penjagalan Gaib yang menerangkan tentang rumah atau bangunan yang berdiri di atas lahan bekas pembunuhan atau peperangan pada masa lalu, atau bekas makam, rumah sakit dan semacamnya yang memiliki hawa negatif.

Ada tentang fengshui tentang kelancaran usaha. Berisi tip-tip untuk meletakkan beberapa benda pembawa keberuntungan di rumah serta penataan interior yang mengundang energi positif.

Sebagai pengantarnya, ada tulisan Haryanto Djajanegara, pakar fengshui dari Kelenteng Sam Poo Sin Bio, Surabaya. ”Buku Feng Shui & Solusi versi Suhu Bingo adalah kumpulan rujukan dalam praktik beliau selama bertahun-tahun, menghadapi berbagai kasus yang terjadi di lapangan,” tulisnya. 

Bagi Heru, mendapat kesempatan untuk membukukan berbagai prediksi Suhu Bingo merupakan kehormatan besar. ”Ini bentuk pendokumentasian karya-karya besar beliau juga. Bahwa analisa Suhu Bingo akan tetap relevan sampai kapan pun,” pungkas ayah dua anak itu. (Heti Palestina Yunani-Guruh Dimas) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: