Kamis 26 Mei 2022, Pemain Asing Persebaya Higor Vidal Mendarat di Surabaya

Kamis 26 Mei 2022, Pemain Asing Persebaya Higor Vidal Mendarat di Surabaya

AKSI Higor Vidal (depan) ketika membela klub Lithuania, FK Zalgiris Vilnius.-Facebook-

KEKUATAN pemain asing Persebaya bertambah. Kamis, 26 Mei 2022 gelandang asal Brasil Higor Vidal mendarat di Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Vidal sudah meninggalkan Sao Paulo pada Rabu, 24 Mei 2022 waktu setempat. Perjalanan panjang kali ini dijalani Vidal dengan sang istri dan putrinya.

Keduanya memang diangkut untuk turut mendampingi sang pemain menaklukkan Liga Indonesia. ”Ya, Vidal besok datang,” terang Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Persebaya sebetulnya sudah lama deal dengan pemain yang terakhir bermain untuk klub Liga Yunani, Anagennisi Karditsas FC, itu. Hanya, Persebaya belum berani mendatangkan ke Surabaya. Salah satu sebanyanya, Vidal masih terikat kontrak.

Baca juga: Apartemen Higor Vidal, Pemain Asing Baru Persebaya Sempat Dirudal. Begini Kondisinya...

Bersama Anagennisi, Vidal telah memainkan 19 laga dengan mencatatkan 1 gol dan 2 assist. Kendati statistiknya tak terlalu mencolok, pelatih Aji Santoso kesengsem berat dengan pemain itu.

Aji percaya dengan kemampuan yang dimiliki Vidal. ”Kami butuh pemain nomor 10. Ia cocok memainkan peran itu,” jelas Aji.

hanya Higor Vidal, pemain asing Persebaya lainnya, yakni Sho Yamamoto, akan segera merapat ke Surabaya. Pemain asal Jepang itu dijadwalkan mendarat ke Kota Pahlawan pada akhir Mei.

Baca juga: Kehilangan Marukawa, Persebaya Dikabarkan Deal dengan Sho Yamamoto

Sho akan terbang langsung dari Montenegro, tanpa pulang lebih dulu ke kampung halamannya, Jepang.

Musim ini pemain berusia 25 tahun itu memperkuat FK Iskra Danilovgrad, peserta Liga Montenegro.

”Sho nanti memang langsung terbang ke sini. Gak pakai pulang dulu ke Jepang. Kami membutuhkan kehadirannya secepat-cepatnya. Biar makin matang persiapannya,” jelas pelatih Persebaya Aji Santoso.

Terkait striker, saat ini Persebaya dikabarkan makin dekat dengan Jefferson Assis. Striker asal Brasil itu menjadi kandidat utama setelah Luc Castaignos batal gabung karena alasan keluarga.

Saat ini Jefferson masih terikat kontrak dengan klub kasta teratas Liga Malta, Gzira United. ”Terkait striker asing, sudah ada nama. Tetapi, masih proses untuk pematangan,” terang Aji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway