’’Perang’’ Memperebutkan Nama Josh

’’Perang’’ Memperebutkan Nama Josh

JOSH VINSON JR, memenangi ajang Josh Fight, di Bowling Lake Park, Lincoln, Nebraska.-JOURNAL STAR-

TUCSON, DISWAY.ID - Awalnya adalah sebuah lelucon di internet. Josh Swain, warga Tucson, Arizona, berkicau di Twitter. Ia menantang orang-orang dengan nama Josh untuk ’’berperang’’. Pemenangnya adalah dinyatakan sebagai orang yang paling berhak menyandang nama Josh.

 

Hasilnya, ratusan orang menjawab tantangan itu. Pada Sabtu, 21 Mei 2022, orang-orang bernama Josh berdatangan di Lincoln, Nebraska. ’’Antusiasme mereka sangat menakjubkan,’’ kata Josh Swain seperti dikutip Lincoln Journal Star.

 

Para Josh itu memang sangat serius mempersiapkan penampilan. Mereka pakai kostum, topeng, baju binatang, hingga helm football. Di situ, mereka harus berperang pakai pedang. Tentu, bukan pedang asli.

 

Yang jadi senjata adalah pool noodle alias pelampung panjang untuk latihan berenang. Dan pemenangnya adalah Josh Winson Jr, bocah lima tahun yang sudah dua tahun ini menjadi juara bertahan. Artinya, ia ’’secara sah’’ berhak menyandang nama Josh.

 

Event itu berhasil menggalang dana USD 21 ribu atau sekitar Rp 307 juta. Uangnya disumbangkan untuk rumah sakit dan pusat perawatan anak di Omaha. 

 

Memang, acara pertempuran Josh itu benar-benar josss… (Doan Widhiandono)

Sumber: