Pemain Asing Persebaya Higor Vidal Dapat Nomor 10

Pemain Asing Persebaya Higor Vidal Dapat Nomor 10

Pemain Asing Persebaya Higor Vidal tiba di Bandara Juanda, Jumat sore (27 Mei 2022). Ia datang bersama istri dan anaknya.-Harian Disway-

Amunisi pemain asing Persebaya bertambah. Jumat malam, 27 Mei 2022 Higor Felipe Vidal mendarat di Bandara Juanda Surabaya. Ia datang ditemani sang istri, Victoria Lorenzetti dan buah hati mereka, David Lorezetti Vidal.

Guratan lelah masih terlihat dari raut mukanya. Maklum, ia harus menempuh perjalanan lebih dari 20 jam. Rasa lelah paling terlihat pada anaknya.  Ditambah, kondisinya juga masih demam. Ini yang kemarin membuat keberangkatan Vidal molor dari jadwal.

Terkait kondisi anak Vidal, manajer Persebaya Yahya Alktiri turun langsung. Ia mengaku menyiapkan dokter untuk memeriksa kondisi kesehatan David sesaat setelah mendarat di Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Vidal dan keluarganya memang sempat transit di Jakarta sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan udara ke Surabaya.

Baca juga: Anak Sakit, Kedatangan Gelandang Persebaya Higor Vidal Mundur Hari Ini

“Sudah dicek dokter di Jakarta. Kondisinya baik, makanya kami lanjutkan terbang ke Jakarta. Di sini juga akan kami pantau terus. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk pemain dan keluarganya. Apalagi ini menyangkut kesehatan,” ujar pria yang mengantarkan Persebaya U-20 menjuarai Elite Pro Academy (EPA) pada 2020 itu.

Tak banyak yang disampaikan Vidal. Yang pasti, ia sudah tahu sedikit banyak tentang Persebaya dan sepak bola Indonesia. Dan, ia merasa siap untuk memulai petualangan baru.

Baca juga: Jadwal Kedatangan Pemain Asing Persebaya: Sho Yamamoto Tiba Senin, Jefferson Assis Mendarat Selasa

“Ini pertama kali saya berkarir di Asia. Tantangan bagi saya untuk membuktikan diri,” ungkapnya. 

“Saya banyak dapat cerita dari teman tentang Persebaya. Ini klub besar dengan  pendukung yang luar biasa. Saya sudah lihat di YouTube bagaimana mereka. Luar biasa. Semoga saya bisa memikat hati mereka lewat permainan di lapangan,” ujarnya. 

Vidal sendiri sudah mendapat sambutan hangan dari Bonek di dunia maya. Follower Instagram-nya naik dratis. Dari 11 ribu, sekarang sudah mencapai 42 ribu. “Luar biasa,” pujinya.

Baca juga: Pemain Asing Persebaya Higor Vidal Mendarat di Juanda

Persebaya telah menyiapkan nomor punggung 10 untuk mantan pemain klub asal Yunani, Anagennisi Karditsa FC ini. Nomor tersebut memang spesial di Persebaya. Musim lalu, milik Taisei Marukawa yang datang tak dianggap, tapi meledak di akhir musim. Pemain asal Jepang itu sampai bisa menyabet gelar Pemain Terbaik Liga 1 2021. 

Gelandang asal Brasil ini diharapkan menjadi penerus Marukawa di Persebaya. Pelatih Aji  Santoso percaya Vidal bisa melakukan itu. Secara skill dan kemampuan, Aji menyebut Vidal miliki modal cukup. 

Sumber: harian disway