Jadwal Kedatangan Pemain Asing Persebaya: Sho Yamamoto Tiba Senin, Jefferson Assis Mendarat Selasa

Jadwal Kedatangan Pemain Asing Persebaya: Sho Yamamoto Tiba Senin, Jefferson Assis Mendarat Selasa

Sho Yamamoto pemain asing yang dikabarkan dikontrak Persebaya untuk menggantikan Taisei Marukawa.--

SURABAYA, DISWAY - Satu persatu pemain asing Persebaya berdatangan. Leo Lelis sudah lebih dulu bergabung dengan tim. Pemain asal Brasil itu bahkan sudah bermain di laga Surabaya 729 Game saat Persebaya menghadapi Persis Solo.

Jumat malam, 27 Mei 2022, giliran Higor Vidal yang tiba di Kota Pahlawan. Kedatangan pemain yang juga dari Brasil itu sempat tertunda sehari. Gegaranya, anak Vidal mendadak demam. Kondisi itu membuat Higor Vidal menunda sehari keberangkatannya ke Indonesia.

Lantas kapan kedatangan dua pemain lainnya? Informasi yang diterima Harian Disway, dua pemain lainnya sudah disiapkan tiket keberangkatan. Pemain yang didatangkan untuk mengisi slot Asia, Sho Yamamoto disebut bakal datang lebih dulu.

Sho sampai ke Indonesia Minggu, 29 Mei 2022. Tapi Sho terlebih dulu transit di Jakarta satu malam. Baru Senin pagi 30 Mei 2022, Sho tiba di Surabaya via bandara Juanda.

Baca juga: Pemain Asing Persebaya Higor Vidal Mendarat di Juanda

Menariknya, Sho tidak datang dari negaranya, Jepang. Ia langsung terbang dari Montenegro. Negara di mana ia bermain untuk klub FK Iskra Danilovgrad. Dalam proses negosiasi dengan Persebaya, Sho memang masih terikat kontrak dengan FK Iskra Danilovgrad.

Setelah Sho, striker asing Persebaya Jefferson Assis menyusul datang Indonesia. Ia dijadwalkan berangkat dari Brasil 29 Mei 2022, dan sampai di Surabaya pada 31 Mei 2022.

"Soal jadwal kedatangan saya tidak hafal. Yang pasti para pemain itu pekan depan akan menjalani medical check up," kata manajer Persebaya Yahya Alkatiri.

Kedatangan Jefferson Assis dipastikan menutup perburuan pemain asing yang dilakukan Persebaya.

Dalam proses negosiasi dengan Assis, Persebaya sempat juga berkomunikasi dengan striker asing lainnya. Namanya Vlad Morar, asal Rumania. Namun kemudian tim pelatih dan manajemen sepakat memilih Assis.(*)

Baca juga: Selain Jefferson Assis, Persebaya Tertarik Striker Rumania Vlad Morar

Sumber: harian disway