Drakor to Watch selama September: Manjakan Penggemar Komedi Romantis

Drakor to Watch selama September: Manjakan Penggemar Komedi Romantis

’’SEPTEMBER ceriaa... September ceriaaa…’’ Begitu nyanyi Vina Panduwinata dalam lagu era 80an. Well, tampaknya mood riang memang akan menaungi fans K-drama sepanjang bulan ini. Sebab, beberapa stasiun TV memutuskan merilis setidaknya satu komedi romantis. Di antaranya, Yumi’s Cell dan Dali and Cocky Prince. Ditambah Hometown Cha Cha yang ongoing, September ini memang terasa ceria. (Retna Christa)  

 

1. High Class (7 September)

(Streaming: Viu)

Penulis: Storyholic

Sutradara: Choi Byeong-gil

Pemain: Cho Yeo-jeong, Kim Ji-soo, Kim Young-jae

High Class Drama Korea

CHO YEO-JEONG makin menguatkan image sebagai spesialis thriller misteri. Setelah bermain di film pemenang Oscar, Parasite, tahun lalu dia sukses membawakan peran penulis novel pembunuhan yang mengerjai sang suami dalam Cheat Me If You Can. Tak sampai setahun, dia comeback lewat High Class.  

Drama itu mengisahkan misteri yang terjadi di sebuah sekolah superelite di pulau terpencil. Cho Yeo-jeong memerankan Song Yeo-wool. Pengacara sukses yang terpaksa melarikan diri ke pulau itu. Setelah difitnah membunuh suami dia. Segala milik dia hilang. Termasuk reputasi dan popularitas. Di pulau tersebut, Yeo-wool berupaya memecahkan teka-teki yang menyelimuti kasus pembunuhan sang suami. Agar terbebas dari jerat hukum. 

Secara tidak sengaja, di sekolah elite itu, dia bertemu ibu teman sekelas anaknya. Yang ternyata merupakan perempuan idaman lain sang suami. Mereka berkencan sebelum suami Yeo-wool terbunuh. Selain intrik yang menarik, setting keluarga kelas atas dan keindahan pulau menjadi daya tarik drama ini. 

 

2. Squid Game (17 September)

(Streaming: Netflix) 

Penulis: Hwang Dong-hyuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: