Hometown Cha-Cha-Cha: Masa Lalu Hong-banjang Bikin Hati Hancur

Hometown Cha-Cha-Cha: Masa Lalu Hong-banjang Bikin Hati Hancur

Kata-kata Seon-ah begitu tajam menghunjam nurani Du-sik. Cukup untuk membuat siapa saja menanggung rasa bersalah seumur hidup. Dan cukup untuk membuat siapa saja rela menukar hidup untuk menggantikannya.

Luka dan rasa bersalah yang sangat dalam itulah yang ditutup Du-sik rapat-rapat. Sepulang ke Gongjin, ia bekerja sangat keras untuk menguburnya semakin dalam. Hampir berhasil. Meski kadang-kadang memori pahit itu muncul di tengah tidurnya. Dan berkat (atau gara-gara Hye-jin), memori itu siap membuncah. Dan entah kerusakan seperti apa yang akan ditimbulkannya.

Pada episode 14, kita tahu bahwa Seon-ah datang ke Gongjin. Membawa serta anaknya, yang masih kecil. Plot twist-nya, Seon-ah adalah kakak Ji Sung-hyun (Lee Sang-yi). Tapi, belum juga mereka bertemu, sudah ada twist lain lagi. Yang melibatkan asisten Ji-PD, Kim Do-ha (Lee Seok-hyung). Ia, tiba-tiba saja, menuduh Du-sik membuat ayahnya lumpuh. Lalu memukulinya.

Sekali lagi, kita harus menyaksikan wajah Kim Seon-ho berdarah-darah. 

Namun, alih-alih marah dan terluka, Du-sik melihat Kim Do-ha dengan tatapan terguncang dan merasa bersalah. Ekspresinya penuh penyesalan. Apa yang dilakukan Du-sik? 

 

Teori Bermunculan Lagi

Sungguh. Ending episode ke-14 sukses membuat fans overthinking. Banyak teori yang mereka angkat di Twitter. Terkait Du-sik, Jung-woo, dan ayah Do-ha. Dulu, selama lima tahun meninggalkan Gongjin, Du-sik ternyata bekerja sebagai asisten manajer di YK Asset Management. Ayah Do-ha adalah petugas keamanan di sana.

Beberapa fans mengungkapkan kemungkinan. Bahwa Du-sik dan Jung-woo membuat perhitungan investasi yang salah. Yang entah bagaimana, merugikan ayah Do-ha. Sampai pria tua itu mengalami kecelakaan dan lumpuh. 

Bahkan, salah seorang netizen mengaitkannya dengan kasus investasi bodong yang meledak di Korea pada 2017. Kasus itu membuat dana pensiun jutaan warga senior menguap. Ayah Do-ha, barangkali, menjadi salah seorang korban kasus tersebut.

Namun, bagaimana kejadian itu memicu kematian Jung-woo? Entah. Jung-woo adalah senior Du-sik di kantor. Teori lain menyebut, Du-sik dan Jung-woo menjadi whistle blower atas ketidakberesan investasi bodong itu. Alih-alih menjadi pahlawan, keduanya disalahkan karena membuat dana pensiun banyak orang malah hilang. Jung-woo bunuh diri.

Sekali lagi, itu hanya teori. Namun, jika dikaitkan dengan preview episode ke-15, bisa masuk akal. Yang jelas, pada episode mendatang, kita belum bisa lega. Karena ceritanya sepertinya justru makin kelam. Ada scene Du-sik berjalan gontai di tepi jembatan. Wajahnya menyiratkan bahwa ia sudah kehilangan segalanya.

Sejak episode ke-13, Netflix mengubah kategori rating Hometown Cha Cha Cha. Dari 13+ menjadi 16+. Karena bahasa, penggunaan substansi terlarang, dan bunuh diri. Ya, dari cuplikan episode ke-15, ada adegan percobaan bunuh diri. Hiks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: