Koci 2020 Pamitan, Gubernur Jatim Bakal Hadiri Grand Final

Koci 2020 Pamitan, Gubernur Jatim Bakal Hadiri Grand Final

Koko dan Cici Jatim 2020 sudah purnatugas. Kemarin (22/11), mereka berpamitan langsung ke Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Rombongan diterima di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Pasangan Koci 2020 Reyvaldi Zain dan Angie Laurentsia mengenakan baju khas Tionghoa, cheongsam. Keduanya memeragakan salam penyambutan khas Koci di hadapan Khofifah.

Kehadiran mereka dibarengi oleh beberapa orang. Di antaranya, Finalis Koci Jatim 2020 Helena Aprilia, panitia Koci Jatim 2021 Hana Natalia, dan Ketua Yayasan Indonesia-Tionghoa Culture Center (ITCC) Lily Yoshica.

Tampak pula Direktur Utama Harian Disway Tomy C. Gutomo, Direktur Keuangan Harian Disway Annie Wong, dan Manajer Bisnis Harian Disway Vanessa Valerie.

Pasangan Koko dan Cici 2020 Anji Laurensia dan Revaldy memberi salam di depan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi 

Mereka diterima dengan ramah. Tentu, dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Obrolan ringan seputar Koci langsung mengalir. ”Yang menuju grand final Koci Jatim 2021 nanti ada 10 pasang,” kata Lily, penasihat Ikatan Koci Jatim.

Dia juga memaparkan tugas para Koci yang terpilih. Yakni menjadi duta pariwisata dan budaya  Tionghoa. Koci 2020 pernah menggelar festival ronde, menebar angpao saat Hari Raya Imlek, buka bersama anak panti asuhan saat bulan Ramadan, dan mengadakan acara bakti sosial saat lebaran.

Untuk tugas dalam pariwisata, Koko Cici memiliki tugas untuk membantu pemerintah dalam mempromosikan Jawa Timur sebagai daerah tujuan wisata utama.

Dalam ranah sosial Koko Cici mempererat rasa kesatuan dan persatuan serta kepedulian akan seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, terutama di Jawa Timur. Sementara dalam budaya, Koko Cici memiliki tujuan untuk melestarikan dan mengembangkan budaya Tionghoa dalam berbagai acara seni dan budaya.

Dirut Harian Disway Tomy C.Gutomo dan perwakilan Koci Jatim saat menemui Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi.

Para peserta Koci datang dari berbagai wilayah di Jatim. Peserta Koci Jatim 2020, misalnya, ada yang dari Ngawi, Pasuruan, Probolinggo, hingga Banyuwangi. ”Sebetulnya, kami ingin tiap kota ada perwakilan. Tapi, karena baru dimulai tahun kemarin, jadi akhirnya umum,” ujar Lily kepada Khofifah.

”Kali ini tahun kedua pemilihan Koci. Kami mohon kepada Ibu Gubernur untuk bisa rawuh pada malam grand final bulan depan,” pinta Tomy. Malam grand final Koci 2021 bakal digelar pada 19 Desember mendatang di Graha Unesa. Tiga hari sebelumnya, para finalis bakal dikarantina terlebih dahulu.

Perwakilan Koko Cici Jatim bersama Dirut Harian Disway di Gedung Negara Grahadi usai bertemu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa  

Khofifah menyambut hangat undangan tersebut. Mantan menteri sosial itu tak keberatan untuk hadir. Namun, bakal disesuaikan dengan jadwalnya. ”Ini saya terima undangannya. Terima kasih. Nanti, saya lihat dulu dengan jadwal di bulan depan,” katanya. (Mohamad Nur Khotib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: