Surabaya Sin Cia Run Singgahi Dua Kelenteng dan Masjid Cheng Ho

Surabaya Sin Cia Run Singgahi Dua Kelenteng dan Masjid Cheng Ho

PEGIAT lari di Surabaya ikut serta merayakan Imlek 2573/2022. Sebanyak 300 runner , Minggu (30/1), mengikuti Sin Cia Run. Dengan jersey serba-merah, mereka berlari 11 km dari Grand City Mall dan singgah di dua kelenteng dan sebuah masjid.

Kelenteng yang disinggahi adalah Kelenteng Pak Kik Bio di Jalan Jagalan, Kelenteng Hok An Kiong di Jalan Cokelat,  serta Masjid Cheng Ho di Jalan Gading.  ”Ini event Sin Cia Run kedua setelah 2019 lalu, senang sekali bisa bersilaturahmi dengan sesama pegiat lari, ” ujar Pao Pao, koordinator acara Sin Cia Run.

Sambutan antusias disampaikan para pemimpin tempat ibadah yang disinggahi runner. Mereka senang tempat ibadah mereka menjadi rute Sin Cia Run.  

”Ini kegiatan yang positif dan memperkenalkan keberadaan Kelenteng Pak Kik Bio kepada masyarakat dan bentuk promosi bagi semangat toleransi,” tutur Nanang Wiryanto Limantoro, ketua Makin Kelenteng Pak Kik Bio.

Ida Trilaksanawati selaku ketua Yayasan Kelenteng Hok An Kiong juga sangat mendukung kegiatan tersebut.  ”Selain sehat bersama juga memupuk semangat persahabatan tanpa memandang latar belakang. Semoga bisa terus berlanjut untuk tahun-tahun mendatang”, harapnya.

Di MAsjid Cheng Ho, Ustad Hasan Basri ikut memyambut para peserta. Ia pun menerangkan sejarah dan peran Masjid Cheng Ho kepada para runner.  ”Saya berharap kegiatan ini dapat menjalin semangat persatuan dan toleransi sesama warga kota Surabaya, kami sendiri di Masjid Cheng Ho juga menyambut Imlek dengan serangkaian kegiatan sosial bagi masyarakat,” papar Ketua Pelaksana Yayasan Haji Muhammad Cheng Ho itu. (tom)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: