3 Gaun Pengantin Eva Celia Yang Wow

3 Gaun Pengantin Eva Celia Yang Wow

Gaun pengantin Eva Celia-Terralogical-via Instagram @thebridestory

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Penyanyi dan aktris Eva Celia telah menikah dengan musisi Demas Narawangsa pada Jumat, 3 Juni 2022. Dari dokumentasi pernikahan yang dibagikan di media sosial, terlihat kalau momen itu berlangsung intim dan mengharukan. Semua keluarga besar Eva Celia terlihat hadir. 

Putri dari Sophia Latjuba dan Indra Lesmana ini menggelar pernikahan impiannya dengan Demas, kekasihnya selama 6 tahun. Mulai dari pemberkatan, acara adat, hingga resepsi dan after party. Salah satu yang menarik perhatian adalah gaun pengantin yang dikenakan oleh Eva. 

Tak seperti artis lainnya, Eva termasuk orang yang tidak suka tampil di depan publik dan mengumbar kehidupan pribadinya. Wajah cantiknya lebih kerap menghiasi halaman majalah fashion. Bintang film Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga ini memang sangat menyukai fashion dan suka bereksplorasi dengan busana. Dan itu sangat terlihat dalam pilihan gaun pengantinnya. Kita Kulik yuk!

1. Gaun Untuk Pemberkatan


Gaun pengantin yang dikenakan Eva Celia untuk pemberkatan.-Terralogical -via Instagram @thebridestory

Konsep acara pemberkatan yang berlangsung di Gereja Katedral, Jakarta Pusat itu monokromatik. Eva memilih potongan gaun yang tidak biasa yakni vintage serbaputih dengan kombinasi korset dan bustier rancangan Hian Tjen. Eva melengkapinya dengan headpiece dari Rinaldy Yunardi. Dekorasi untuk pemberkatan juga didominasi putih karena Eva dan Demas ingin mewujudkan classic white wedding.

2. Gaun Adat Perpaduan Jawa & Sulawesi Selatan


Eva Celia dan Demas Narawangsa dalam balutan busana adat.-Terralogical -via Instagram @thebridestory

Setelah pemberkatan, Eva dan Demas melangsungkan acara adat. Uniknya mempelai tidak mengenakan baju adat yang seragam. Demas mengenakan pakaian beskap Jawa sedangkan Eva memakai gaun adat Sulawesi Selatan. Kali ini, alih-alih putih, Eva memilih kebaya berwarna jingga rancangan Vera Kebaya dengan detail payet, dipadukan dengan kain tradisional Lipa' Sabbe khas Sulawesi Selatan. Untuk acara tradisi, gaun pengantinnya lebih semarak karena warna-warni. Kenapa demikian? Karena asal keluarga Demas maupun Eva yakni Jawa, Bugis, Ambon, dan Bali.  

3. Gaun Resepsi Terinspirasi  Venus De Milo


Eva Celia dan mama, Sophia Latjuba. -Terralogical-via Instagram @thebridestory

Untuk acara resepsi yang berlangsung di The Langham Hotel, Eva memilih gaun rancangan Yogie Pratama. Lagi-lagi, desainnya eksploratif. Konsepnya editorial dress dengan detail sarung tangan yang melilit hingga ke leher. Detail lainnya yang jadi sorotan adalah lilitan kain yang dibuat seperti kelopak bunga. Inspirasi gaun ini adalah lilitan kain pada patung Yunani kuno Venus De Milo. Meski kesannya raw dan minimalis tapi modern dan anggun.(*)  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: thebridestory.com