Surabaya Tourism Award 2022 Kategori Objek Wisata: Empat Gelar untuk Blockbuster Museum

Surabaya Tourism Award 2022 Kategori Objek Wisata: Empat Gelar untuk Blockbuster Museum

PENDIRI Blockbuster Museum Anton Lumewa menerima penghargaan best of the best objek wisata dari Rektor Universitas Ciputra Surabaya Yohannes Somawiharja (tiga dari kiri) dan CEO Harian Disway Tomy C. Gutomo (dua dari kiri).-Faisal Pamungkas -Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dewan juri menilai 30 tempat wisata di Surabaya. Dan ditetapkanlah pemenang di lima kategori ditambah satu peraih best of the best. Founder HARIAN DISWAY Dahlan Iskan juga menetapkan satu tempat wisata pilihannya. Penyerahan Surabaya Tourism Award itu diadakan di Liear Atrium, Lantai G, Ciputra World, Surabaya, Minggu, 3-5 Juni 2022.

Event tersebut merupakan kolaborasi Harian Disway dan Universitas Ciputra Surabaya. Dan didukung sponsor Kopi Gadjah, King Halim Jewelry, Klinik Kecantikan dr Yanti, Java Paragon Hotel, dan Pasar Turi Baru. 

BACA JUGA:Surabaya Tourism Award 2022 Kategori Hotel: DoubleTree by Hilton Dipilih Dahlan Iskan

Blockbuster Museum menjadi peraih penghargaan terbanyak. Tempat wisata di Jalan Kenjeran itu terpilih sebagai best of the best objek wisata di Surabaya. "Saya nggak nyangka aja. Jangankan juara, jadi nominasi aja benar-benar nggak nyangka. Apalagi dapat best of the best," ungkap pendiri Blockbuster Museum Anton Lomewa usai acara.

Selain menjadi best of the best, Blockbuster Museum yang memiliki ribuan koleksi toys itu menjadi pemenang kategori excellent service dan creative and innovative. Juga menjadi pemenang kedua kategori communicative information. 


-Grafis: Rozi Hamdani - Harian Disway-

Anton mendedikasikan penghargaan tersebut bagi seluruh krunya. Sebab, ia menyerahkan seluruh operasional museum kepada anak buahnya. Termasuk saat ada kunjungan tak terduga mystery guest dari juri.

Menurut Anton, penghargaan itu membuktikan bahwa seluruh kru Blockbuster Museum bekerja dengan baik. Meski tanpa diawasi olehnya. Ia begitu bangga dengan capaian itu.  Anton berharap acara serupa bisa terus berlanjut setiap tahun. "Ini bagus supaya mendorong para pelaku pariwisata makin giat. Lebih semangat memberikan pelayanan," lanjutnya.

Ke depan, Anton akan mengimplementasikan semangat itu pada program-program baru. Salah satunya, membuat tur museum ke beberapa daerah di luar Surabaya. Sebagai bentuk kebangkitan dari keterpurukan selama pandemi.

Selain pemenang berdasarkan penilaian juri, juga ada pemenang versi pilihan Founder Harian Disway Dahlan Iskan (Dahlan Iskan Choice). Penghargaan ini diberikan kepada Surabaya North Quay.  Wisata di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak itu berhasil meraih dua penghargaan. Yakni pemenang kedua kategori Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE) implementation dan juara kategori communicative information.

Monique Dwijayanti selaku Business Development Assistant Senior Manager PT Pelindo Properti Indonesia juga tak menyangka objek wisata yang dikelola perusahaannyi mendapat penghargaan. Bahkan menjadi pilihan Dahlan Iskan. 

"Karena pandemi memang fase berat bagi sektor wisata. Kami beberapa kali tidak aktif. Bahkan tutup total saat PSBB Maret-Agustus 2020," ungkapnyi.


PEMENANG Surabaya Tourism Award 2022 kategori objek wisata menerima penghargaan di Linear Atrium Lantai G, Ciputra World Surabaya, Minggu, 5 Juni 2022.-BOY SLAMET-Harian disway-T

ak ada kata menyerah. Kelonggaran waktu itu justru dimanfaatkan untuk menggali ide-ide baru. Selalu ada evaluasi dan berinovasi. "Hasilnya, kami bikin semacam wahana dan tempat baru," katanyi. Surabaya North Quay menyediakan teras tepi laut. Suasana baru dengan konsep outdoor yang memanjakan pengunjung yang ingin menikmati Tanjung Perak tepi laut. Ramah dengan situasi pandemi yang harus menghindari kerumunan.

Ruang outdoor tentu mampu memberi rasa nyaman dan aman bagi pengunjung. Fasilitas dipromosikan di semua akun media sosial Surabaya North Quay. Alhasil, tempat wisata itu kembali ramai pengunjung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: