Surabaya Tourism Award 2022 Kategori Hotel: DoubleTree by Hilton Dipilih Dahlan Iskan

Surabaya Tourism Award 2022 Kategori Hotel: DoubleTree by Hilton Dipilih Dahlan Iskan

CORPORATE SECRETARY Hotel DoubleTree by Hiton Fanny Dewi menerima penghargaan Dahlan Iskan Choice dari Senior Director Ciputra Group Sutoto Yakobus dan CFO Harian Disway Annie Wong.-BOY SLAMET-Harian disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dari 60 hotel di Surabaya yang dinilai dewan juri, akhirnya terpilih pemenang untuk 10 subkategori. Ditambah satu lagi, pemenang Dahlan Iskan Choice. hotel DoubleTree by Hilton yang berhak atas penghargaan khusus tersebut.

Corporate Secretary Hotel DoubleTree by Hilton Fanny Dewi harus dua kali naik ke panggung di Linear Atrium, Lantai G, Ciputra World, Surabaya. Dia menerima penghargaan sebagai hotel dengan best public area. Toilet hotel bintang 5 di Jalan Tunjungan itu dianggap paling memanjakan pengunjung.

"Saya mewakili pemilik hotel berterima kasih atas penghargaan ini. Terima kasih Harian Disway dan Universitas Ciputra Surabaya," kata Fanny Dewi yang Minggu, 5 Juni 2022, sore terlihat semringah.

BACA JUGA:Surabaya Tourism Award 2022 Kategori Objek Wisata: Empat Gelar untuk Blockbuster Museum

Sebagai hotel yang terbilang baru dan mulai beroperasi saat pandemi, penghargaan tersebut tentu sangat berarti bagi DoubleTree by Hilton. Menurut Fanny, manajemen Hotel DoubleTree by Hilton berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada customer. 


-Rozi Hamdani-Harian Disway-

Hotel tersebut berada di lokasi strategis. Apalagi Jalan Tunjungan saat ini menjadi kawasan wisata sejak ada Tunjungan Romansa. Di kawasan itu juga ada Hotel Majapahit MGallery yang bersejarah. 

Dahlan Iskan saat disodori 10 nominasi pemenang kategori hotel memang langsung memilih DoubleTree by Hilton. Ia sudah dua kali berkunjung ke hotel tersebut untuk mendatangi acara wisuda Stiamak dan Intimate Dinner PT Pegadaian pada 2021 dan 2022. 

Mantan menteri BUMN itu menaruh perhatian penuh pada kebersihan. Terutama toilet. Juga pada estetika dan kenyamanan. Seluruh hotel yang namanya disodorkan pernah dikunjungi Dahlan Iskan. Selain dari pengalaman pribadi, Dahlan Iskan juga mendapat pemaparan dari tim juri yang telah melakukan kunjungan dan penilaian terhadap sepuluh hotel itu.


SEBAGIAN pemenang Surabaya Tourism Award 2022 kategori hotel menerima penghargaan di Ciputra World.-Faisal Pamungkas -Harian Disway-

Ada sejumlah kategori yang dinilai dalam Surabaya Tourism Award 2022. Mulai dari subkategori eco hotel, Local Entertainment, Lobby Area, Uniform, Public Area, Tourism Information Provider, F&B Menu, F&B Service, CHSE Implementation, dan Entrepreneurial Impact.

Dekan School of Tourism Universitas Ciputra Surabaya Agoes Tinus Lis Indrianto menjelaskan, bahwa penghargaan Dahlan Iskan Choice adalah pilihan berdasarkan rekomendasi tim juri. Sehingga, yang dipilih tidak lepas dari 10 nominasi yang diberikan juri. 

"Jadi meski pilihan favorit, tapi tetap dalam koridor sepuluh penilaian itu," ungkap Agoes. Apalagi DoubleTree by Hilton juga masuk 10 hotel terbaik. Tentu itu sudah melewati proses yang ketat oleh para dewan juri dari hasil mystery guest.


GENERAL MANAGER Grand Dafam Signature Surabaya R. Fajar Basuki menerima penghargaan kategori best uniform dari Ketua Yayasan ITC Center Lily Yoshica dan Sekretaris II PHRI Jatim Puguh Sugeng Sutrisno.-BOY SLAMET-Harian disway-

Sekretaris II PHRI Jatim Puguh Sugeng Sutrisno mengatakan, Surabaya Tourism Awards 2022 digelar pada momentum yang tepat. Yakni di tengah situasi pandemi yang berangsur membaik. "Sekarang ini okupansi hotel sudah cukup bagus. Bahkan ada yang sampai 90 persen," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: