Kapasitas Penonton di Piala Presiden Hanya 75 Persen

Kapasitas Penonton di Piala Presiden Hanya 75 Persen

Jadwal dan format Piala Presiden 2022. Foto: JPNN jogja.jpnn.com,--

SURABAYA, DISWAY - KICKOFF Piala Presiden 2022 dimulai pada Sabtu (11/6) mendatang. Persis Solo dan PSS Sleman akan menjadi laga pembuka di Stadion Manahan. Berdasarkan keputusan yang telah dibuat Menpora dan jajarannya pada Selasa (7/6), penonton yang boleh hadir di Piala Presiden 2022 hanya 75 persen dari kapasitas stadion.

”Yang tiket online itu nanti kami umumkan ke mana mereka membeli setelah ini. Sudah ada ketentuan (kapasitas) 75 persen dari pemerintah. Kami akan lanjut koordinasi untuk terus menyamakan persepsi soal empat stadion yang akan dipakai dalam Piala Presiden,” kata Ketua Umum PSSI M. Iriawan seusai rapat di Kemenpora.

Semua pertandingan Piala Presiden 2022 bakal disiarkan secara langsung. Ada dua jadwal pertandingan, yaitu pukul 16.00 WIB dan 20.30 WIB.

”Nah, itu yang akan kami bahas apakah penonton sore bisa nonton di malam hari karena berbeda klub yang mereka dukung,” lanjut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Baca Juga: Persebaya Bawa 30 Pemain ke Bandung untuk Tanding di Grup C Piala Presiden 2022

Semua tiket akan dijual secara online. Direktur Operasional PT LIB Sudjarno mengatakan bahwa syarat untuk masuk stadion adalah minimal vaksin dua dosis.

”Dari Kementerian Kesehatan sampaikan tidak ada tracing. Persyaratan utama vaksin dua kali dan syukur-syukur (vaksin, Red) booster,” ujar Sudjarno.

Selain syarat vaksin minimal dua dosis, penonton juga diimbau tetap menggunakan masker ketika di stadion. Meski, peraturan pemerintah saat ini sudah memperbolehkan melepas masker di ruang terbuka.

Baca Juga: Silvio Junior Pilih Nomor 94, Ini Daftar Lengkap Nama dan Nomor Jersey Pemain Persebaya

”Untuk pemain sendiri sudah ada regulasinya. Termasuk untuk pemain baru. Kalau mereka tidak vaksin dua kali berdasarkan dokumennya, mereka tidak bisa ikut bertanding,” imbuh Sudjarno.

Sementara itu, semua tim memiliki kesempatan sebagai tuan rumah. Juara grup bajal menjadi tuan rumah di babak delapan besar. Sementara itu, semifinal dan final akan digelar home away dalam dua leg. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: