Frenkie de Jong Kosongkan Locker, Merapat ke Manchester United

Frenkie de Jong Kosongkan Locker, Merapat ke Manchester United

--

Masa bakti Frenkie de Jong sebagai gelandang Barcelona tampaknya segera berakhir. El Mundo Deportivo mengatakan, eks gelandang Ajax itu sudah mengosongkan lockernya.

Tidak dijelaskan ke mana De Jong akan berlabuh. Namun, sejauh ini, hanya Manchester United yang serius mengajukan tawaran untuk menggunakan jasanya. Barcelona terpaksa menjualnya karena klub Catalan itu membutuhkan dana segar untuk mendatangkan pemain baru seperti Robert Lewandowski

 

Gelandang berusia 25 tahun telah dirayu oleh Manchester United dalam beberapa bulan terakhir karena mereka ingin menggantikan peran Paul Pogba yang memilih tidak menandatangani kontrak baru dan memilih kembali merumput bersama Juventus. 

De Jong sebelumnya telah bekerja dengan bos baru Man United, Erik Ten Hag. Mereka memenangkan ganda domestik dan mencapai final Liga Champions bersama pada 2019.

Menurut laporan di AS, Barca telah 'mengintensifkan kontak' dengan klub-klub yang tertarik karena mereka ingin menjual pemain internasional Belanda itu seharga 80 juta pounds atau  20 juta pounds lebih banyak dari yang ditawarkan United.

Mereka juga melaporkan bahwa de Jong telah 'membersihkan lokernya' di tempat latihan Barcelona. De Jong  telah menjadi pemain reguler di klub selama tiga tahun terakhir. Ia  bermain 140 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 13 gol.

Namun, itu adalah periode tenang yang langka bagi Barcelona, karena mereka hanya meraih satu trofi. Sayangnya dalam periodesasi itu, Barcelona hanya mampu meraih satu trofi.

Menjual de Jong bisa menjadi langkah yang bagus untuk klub karena mereka terhambat oleh masalah keuangan baru-baru ini.

Penggemar Man United juga akan senang dengan potensi kedatangan sang gelandang saat klub mengincar kembali ke empat besar Liga Premier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: