Ikut TC Piala Dunia Sepakbola Amputasi , Bonek Wonokromo ini Disambut Cak Eri Cahyadi

Ikut TC Piala Dunia Sepakbola Amputasi , Bonek Wonokromo ini Disambut Cak Eri Cahyadi

Khusnul Yakin menceritakan perjalannya sebelum dipanggil TC timnas sepakbola amputasi untuk persiapan Piala Dunia Sepakbola Amputasi 2022 di Turki.-Persas Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - DoaKhusnul Yakin akhirnya terwujud. Ia berhasil bertemu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, sehari sebelum mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas dalam persiapan Amputee Football World Cup 2022 di Turki.

Pemanggilan TC untuknya pemain Perkumpulan Sepakbola Amputasi Surabaya (Persas) memang mendadak. Belum sepekan. Ia diminta tiba di Jakarta besok, Kamis, 23 Juni 2022.

BACA JUGA: Banggalah Warga Surabaya, Bonek Satu ini Ikut TC Piala Dunia Sepakbola Amputasi

Pertemuan itu terjadi setelah pelepasan kontingen Surabaya dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang ke-7, Rabu, 22 Juni 2022. 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua TP PKK Kota Surabaya Rini Indriyani menemui Khusnul di ruang kerja wali kota.


Wali Kota Eri Cahyadi menandatangani bola yang diberikan untuk Khusnul Yakin dan Persas di Balai Kota, Rabu, 22 Juni 2022..-Persas Surabaya-

Khusnul, adalah 1 dari 6 pemain sepakbola amputasi asal Jawa Timur dipanggil TC ke Jakarta. Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI) berhasil lolos pada Piala Dunia yang digelar di Turki Oktober nanti.

Eri menyampaikan beberapa hal penting. Salah satunya, motivasi untuk anak-anak difabel agar tidak rendah diri. Semangat Khusnul patut dicontoh. Meski dalam keterbatasan, ia tetap bisa mengukir prestasi dari bidang sepak bola.

Pemkot bakal menggerakkan orang-orang seperti Khusnul untuk menjadi contoh bagi rekan-rekan difabel.  “Dengan kekurangan tapi hal ini merupakan kelebihan dari Gusti Allah hingga akhirnya bisa sampai ke Piala Dunia,” ujar Eri.

Khusnul bersyukur bisa bersilaturahmi ke Balai Kota. Ia gembira setelah mendengar dukungan dari Eri untuk atlet seperti dirinya. “Kami sangat berterimakasih karena sudah diterima di balai kota,” jelas Bonek asal Wonokromo tersebut.

Persas berdiri 25 Februari 2022. Baru empat bulan berdiri. Selama ini pemkot sudah memberikan support berupa lapangan latihan. Namun, Persas tetap memerlukan suport dari berbagai pihak untuk pengembangan klub. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: