Setelah TC Persebaya Siapkan Dua Uji Coba, Lawan PSIM dan Persik?

Setelah TC Persebaya Siapkan Dua Uji Coba, Lawan PSIM dan Persik?

Para pemain Persebaya saat melakoni TC di Yogyakarta, salah satunya di pantai.--

YOGYAKARTA, DISWAY - Persebaya dikabarkan akan menggelar dua pertandingan ekshibisi sebelum terjun di kompetisi Liga 1 musim ini. Dua uji coba itu sekaligus untuk mengetahui seberapa jauh hasil dari training center (TC) yang saat ini digelar di Yogyakarta.

Ada dua tim yang menjadi pilihan Persebaya, yakni PSIM dan Persik Kediri. PSIM Yogyakarta yang sekarang berlaga di Liga 2 dipilih salah satunya untuk mengakrabkan hubungan suporter kedua tim.

Kabarnya, pertandingan itu juga sekaligus ajang launching tim. 

Informasi yang dihimpun Harian Disway, kubu Persebaya telah melakukan pembicaraan dengan Laskar Mataram. Kebetulan, saat ini skuad Bajol Ijo tengah berada di Yogyakarta untuk menggelar pemusatan latihan.

Selain itu, sebelum gabung ke Persebaya, pelatih Aji Santoso membesut PSIM.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari Persebaya terkait dengan rencana uji coba tersebut. Manajer Persebaya Yahya Alkatiri tidak bersedia memberikan detailnya. 

Ia hanya membenarkan bahwa akan ada rencana launching tim. Namun, apakah dalam bentuk pertandingan atau yang lain.

”Kini masih dijajaki. Lihat saja nanti. Kalau sudah jelas, pasti akan kami sampaikan,” elaknya. 

Dari sisi teknis, sebelum ini Aji Santoso memang mengajukan beberapa pertandingan uji coba untuk melihat kesiapan tim. Khususnya pasca melakoni TC di Yogyakarta.

Sejauh ini, materi yang diberikan telah terserap. Baik di sisi fisik maupun pemahaman pemain pada  gaya ”Aji Santoso Way”. 

BACA JUGA:Bek Kiri Persebaya Alta Ballah Bersiap ke Eropa

Agenda latihan para pemain di Yogyakarta dilakukan dengan intensitas ”superkeras”. Latihan dua kali sehari digeber. Seperti Sabtu (25/6) lalu.

Pagi pemain digenjot dengan latihan fisik di Pantai Cemoro Sewu Bantul. Sore harinya, dilanjutkan dengan latihan taktik di Lapangan UNY.

BACA JUGA:Di Balik Penampilan Perdana Catur Pamungkas di Persebaya: Instruksi

Pagi ini agenda yang sama dijalani Alwi Slamat dan kawan-kawan. Latihan keras itu dimaksudkan untuk meningkatkan fisik pemain sekaligus mempercepat proses pemahaman taktik yang diinginkan Aji Santoso.

”Apa pun latihannya, terima dan jangan banyak komplain. Lebih baik kita bermain keringat di latihan daripada nanti menangis darah di pertandingan,” tegas Aji Santoso.(*)

Sumber: