Bek Kiri Persebaya Alta Ballah Bersiap ke Eropa

Bek Kiri Persebaya Alta Ballah Bersiap ke Eropa

Penampilan mengesankan Alta Ballah saat Persebaya menghadapi Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022.--

SURABAYA, DISWAY - PERSEBAYA bersiap kehilangan Alta Ballah. Pertengahan Juli nanti ia menuju ke Eropa. Tepatnya 17 Juli. Putra mantan pemain Persebaya Anthony Jomah Ballah itu akan menjalani trial di Valencia sampai 31 Juli. 

Ia sudah mengantongi visa untuk masuk ke Negeri Matador itu. ”Sudah dapat visa. Juga, sudah izin manajemen dan coach Aji. Alta akan ada di sana sampai akhir Juli,” terangnya.

Kedatangan Alta ke Eropa atas jasa agen dari Jerman. Selama trial di Valencia, akan ada beberapa perwakilan klub di Spanyol yang akan melihat langsung kemampuannya. 

Itu berarti, peluang untuk bisa bergabung dengan klub di Eropa terbuka. ”Tujuan utama Valencia. Nanti soal bagaimana di sana, agen yang atur semuanya. Termasuk ada beberapa perwakilan klub lain yang juga akan bicara,” jelasnya. 

Manajer Persebaya Yahya Alkatiri membenarkan adanya rencana Alta. Kepergian Alta ke Eropa sudah sepengetahuan dan seizin Persebaya. Ia juga sudah mendapatkan surat dari Valencia terkait rencana trial itu.

”Jadi, kami harus pastikan bahwa selama di sana memang ada kejelasan,” tandasnya. 

Kepergian Alta itu juga dengan status sebagai pemain Persebaya. Artinya, bila memang nanti ada kelanjutan dari trial tersebut, pembicaraan akan dilakukan antarklub.

”Kalau nanti memang Alta lolos (trial), pembicaraan akan dilakukan antara klub peminat dan Persebaya,” urainya. 

 

BACA JUGA:Setelah TC Persebaya Siapkan Dua Uji Coba, Lawan PSIM dan Persik?

Pelatih Persebaya Aji Santoso  mendukung penuh langkah Alta. Pelatih Terbaik Liga 1 2021 itu berharap agar Alta bisa sukses dan menarik pencari bakat di Eropa.

”Sebagai pelatih, tentu senang bila ada pemainnya yang bisa berkarier ke Eropa. Saya dukung penuh langkah Alta ini,” tegasnya. 

BACA JUGA:Satria Tama Tampil Ciamik, Persaingan Kiper Persebaya Makin Ketat

Aji sebenarnya berat. Mengingat, Persebaya harus kehilangan kekuatan di sisi bek kiri. Sejak awal, Alta memang diharapkan bisa menjadi pengganti Reva Adi Utama yang musim ini bergabung ke Madura United. 

Dari beberapa kali penampilan yang ditunjukkan, ekspektasi itu sudah terpenuhi. Bahkan, Aji Santoso menilai Alta lebih baik.

”Sebetulnya sudah pas skema kami dengan Alta di sana. Tetapi, kami juga harus berkorban demi kelangsungan karier Alta,” tegasnya.(*) 

Sumber: