Petugas PAM Kejar Penabrak Bollard Rumdin Wali Kota Surabaya Hingga ke Dharmahusada

Petugas PAM Kejar Penabrak Bollard Rumdin Wali Kota Surabaya Hingga ke Dharmahusada

Bollard di depan Rumah Dinas Wali Kota Surabaa hancur setelah ditabrak mobil, Kamis 11 Agustus 2022.-Satpol PP Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Bola beton yang terpasang di depan Rumah Dinas (rumdin) Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi hancur, Kamis, 11 Agustus 2022 pukul 02.55 dini hari. Petugas Pengamanan (PAM) Sedap Malam yang berjaga di seberang rumdin mengejar pelaku kecelakaan tunggal itu.

Petugas mengejar Toyota Yaris dengan nopol L 1831 HH hingga ke Hotel Maxone, Dharmahusada. Ketika dihentikan petugas, sang sopir tak kooperatif. Ia tak mau membuka identitasnya jika petugas tidak bisa menunjukkan bukti kejadian.

“Pengemudi tidak merasa menabrak dan tidak mau memberikan identitas apabila tidak melihat hasil CCTV bahwa pengemudi menabrak bola-bola hias (jalur,Red) pedestrian,” tulis petugas dari laporan tertulis Satpol PP Surabaya yang diterima Harian Disway.

“PAM Sedap Malam sudah meminta bukti rekaman ke CC (Command Center 112,Red) room untuk melihat kejadian, namun yang bisa melihat waktu kejadian CCTV hanya SITS Dishub,” lanjut laporan itu. 


Petugas Satpol PP Surabaya menunjukkan bola yang sudah hancur dan goresan di mobil Toyota Yaris bernopol L 1831 HH.-Satpol PP Surabaya-

Petugas yang menyaksikan tabrakan tunggal itu juga menulis kronologis: Untuk mobil R4 melaju dari arah Barat ke arah Selatan tepat melintas di Jl. Sedap Malam (Depan Rumah Kediaman Walikota) sebagai R4 tiba-tiba oleng menabrak Bola bola hias jalur pedestrian sampai hancur dan untuk R4 kami kejar sampai Hotel Maxone Dharmahusada. 

Petugas pun mengecek bagian depan mobil. Ditemukan goresan pada bagian bumper. 

Bola-bola yang dipasang sejak era Wali Kota Tri Rismaharini disebut bollard. Istilah itu mungkin masih asing bagi sebagian besar orang Indonesia. Namun, kita sering melihatnya di kota-kota besar.

Bollard bisa berbentuk bola atau tiang beton. Bisa juga terbuat dari besi. Fungsinya sama: pelindung pejalan kaki. Sebagian orang memanfaatkan bollard sebagai tempat duduk. Namun, hal itu sebenarnya tidak dianjurkan demi alasan keselamatan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: satpol pp surabaya