Menengok Baksos dan Pelayanan Terintegrasi Pemkot Surabaya di Kecamatan di Lakarsantri

Menengok Baksos dan Pelayanan Terintegrasi Pemkot Surabaya di Kecamatan di Lakarsantri

Suasana baksos dan pelayanan terpadu Pemkot Surabaya di Kecamatan Lakarsantri, Rabu, 24 Agustus 2022.-Aziz/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Seluruh kantor Kecamatan di Surabaya begitu ramai, Rabu, 24 Agustus 2022. Pemkot menggelar  Bakti Sosial dengan  Pelayanan Integrasi Tahun 2022 dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Serentak di 31 Kecamatan.

Ada 17 pelayanan yang disajikan. Mulai dari pelayanan administrasi kependudukan (adminduk), kesehatan, vaksinasi, hingga donor darah.

“Sejak awal pemkot menekankan untuk terus mendekatkan layanan kepada warga,” kata Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Hendro Gunawan, Kamis, 25 Agustus 2022.

Agenda serupa bakal terus ditingkatkan frekuensinya. Termasuk pemeriksaan gigi gratis bagi pelajar. “Akan kita tambah frekuensinya, agar kualitas layanan, lingkungan, dan kesehatan bisa meningkat dengan baik,” lanjut Hendro.

Antusiasme itu terlihat di Kecamatan Lakarsantri. Setidaknya, ada 550 orang yang hadir dalam pelaksanaan Kegiatan Baksos dengan Pelayanan Terintegrasi itu.


Ramainya pengunjung baksos dan pelayanan terintegrasi di Kecamatan Lakarsantri Surabaya.-Aziz/Harian Disway-

Acara dibuka dengan sambutan oleh Camat Lakarsantri Harun Ismail. Dilanjutkan dengan senam lansia yang turut digelar untuk meramaikan acara, ada sekitar 60 orang lansia yang berpartisipasi dalam acara itu.

Masyarakat memadati stan vaksinasi, pemeriksaan kesehatan Puskesmas Jeruk, layanan kependudukan Dispendukcapil, layanan MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah), lowongan kerja dan pelatihan, BPJS, hingga informasi pendampingan UMKM.

Petugas puskesmas menyediakan Vaksin Pfizer & Sinovac, juga Vaksin MR (BIAN). Mereka juga menggelar pelayanan penyakit umum, gigi, psikologi, kesehatan tradisional, gizi, hingga promkes. Stan cek gula darah dan asam urat gratis ramai dikunjungi.

Terdapat 10 UMKM unggulan yang dihadirkan. Mereka menjual keripik tempe, kerajinan tangan, rambak, serta berbagai makanan dan minuman lainnya.

Acara ditutup dengan penampilan musik yang ditunggu-tunggu warga setempat. Lurah Kelurahan Jeruk, Misgiono beserta jajarannya turut bernyanyi bersama dengan warga.

“Kalau bisa sering-sering bikin acara begini. Apalagi di wilayah kita di ujung barat Surabaya,” ujar Nur Muhammad, salah satu warga yang hadir. Ia juga meminta agar pemkot menggandeng BPN  untuk pelayanan pertanahan. (Eka Satrio Tertama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: