Europe Trip Sekeluarga ke Empat Negara (7); Terpana di Ketinggian Skywalk

Europe Trip Sekeluarga ke Empat Negara (7); Terpana di Ketinggian Skywalk

Kami di Skywalk. Sebuah world heritage view tersohor yang berupa platform runcing dibuat melampaui lereng gunung. Panjangnya 12 meter dari lereng. Setinggi 360 meter di atas tanah.--

Juga barang peninggalan masa lalu. Ceritanya, ahli pertambangan Johann Georg Ramsauer menemukan kuburan besar di area tambang pada abad 18. ”Ada 980 kuburan ditemukan,” begitu informasi di plakat.

Setelah belajar sedikit arkeologi, kami segera turun. Agar jangan tertinggal kapal pulang ke stasiun.

Sepanjang jalan menuju titik awal, kami menyaksikan para pelancong dari beragam bangsa. Mulai bayi, remaja, orang tua. Solo atau berpasangan. Semua terkesiap dengan kemolekan Hallstatt.

Tercatat setiap hari puluhan ribu pelancong mengunjungi desa ini. Beautiful. It’s beautiful.” Pujian inilah yang sering terucap dari bibir mereka. Ya saya setuju banget. 

Dari stasiun kecil di Hallstatt, kami menunggu kereta menuju kota dengan julukan Queen of the Danube. Mau ke mana kami? Nantikan cerita saya ya. (Oleh Munir Al Shine; ibu dua anak, diaspora Indonesia yang tinggal di Estonia)

Melihat tanggul terindah di Budapets yang dinobatkan sebagai UNESCO World Heritage. Budapest, I am coming. Baca selanjutnya…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: