Horor Penembakan di Sekolah Rusia, 17 Orang Tewas

Horor Penembakan di Sekolah Rusia, 17 Orang Tewas

Kepolisian Rusia mengamankan lokasi penembakan.-Reuters-

Izhevsk, Harian Disway - Rusia digemparkan dengan serangan teroris, Senin, 26 September 2022. Sebanyak 17 orang tewas dan 24 lainnya mengalami luka-luka. Korban berjatuhan saat pria bersenjata melepaskan tembakan ke sebuah sekolah di Rusia tengah.

Lokasi tepatnya berada di Sekolah No 88 di kota Izhevsk, wilayah Udmurtia. Sebanyak 11 korban diantaranya adalah siswa dari dari sekolah yang punya seribu murid itu.

Pelakunya adalah Artem Kazantsev,34 tahun. Ia merupakan alumni sekolah itu. Ia menyerang dengan dua pistol secara membabi-buta. Ia bunuh diri setelah serangan itu.

Sebuah video yang tersebar di YouTube memperlihatkan kepanikan ketika anak-anak, orang dewasa, serta pihak kepolisian. Mereka berlarian dari koridor gedung yang berkelok-kelok. Semua menuju ke area luar secepatnya.

Cuplikan lain menunjukkan kondisi ruang kelas dengan darah di lantai. Lubang peluru menembus jendela dan anak-anak berjongkok di bawah meja mereka.


Sekolah No 88 di kota Izhevsk, wilayah Udmurtia.-Google Map-

Sebelas anak-anak dan empat orang dewasa tewas, termasuk dua penjaga keamanan dan dua guru. 

Komisi Investigasi Rusia juga melaporkan adanya penembak yang mengenakan T-shirt dengan simbol Nazi dan Balaclava.

Belum diketahui secara jelas motif penembakan tersebut, namun hal ini menjadi salah satu kejadian yang membuat trauma bagi warga Izhevsk khususnya bagi siswa Sekolah No 88.

Staf dan siswa yang berhasil dievakuasi dari gedung sekolah di pusat Izhevsk, sebuah kota berpenduduk sekitar 650.000 jiwa.

Presiden Rusia Vladimir Putin "sangat berduka" atas insiden tersebut. Ia mengecamnya sebagai: "Serangan teroris yang tidak manusiawi", kata juru bicara Putin. (Maulana Albar Naafi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc