Diservis di Dalam Laut, KRI Frans Kaisiepo-368 Disiapkan ke Lebanon

Diservis di Dalam Laut, KRI Frans Kaisiepo-368 Disiapkan ke Lebanon

Tim penyelam Koarmada II melakukan perawatan KRI Frans Kaisiepo-368. Kapal itu disiapkan untuk Kontingen Garuda ke Lebanon. -Koarmada II-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - KRI Frans Kaisiepo-368 sementara waktu menjalani perawatan bawah garis air (BGA). Itu dilakukan untuk persiapan Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII/N UNIFIL Lebanon.

Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada II Kolonel Laut (T) Yudha Pia R mengatakan, perawatan itu dilakukan untuk mengurangi efek frictional resistance atau hambatan gesek dengan bio fouling removal.

Dengan perawatan itu diharapkan dapat meningkatkan keandalan manuver dan efisiensi penggunaan bahan bakar. Selain itu, untuk memastikan propeller, daun kemudi, bracket, sea chest, dan sensor bawah air dalam keadaan baik serta siap mendukung tugas operasi.

"Underwater ship repair service ini sangat efektif dan efisien. Guna memangkas biaya. Metode yang digunakan aman bagi para penyelam. Didukung peralatan underwater power pack brush kart yang bisa langsung dimonitor Komandan KRI melalui underwater CCTV," katanya, Kamis 13 Oktober 2022. (*)


TIm Koarmada II bersiap menyelam untuk melakukan underwater ship repair service pada KRI Frans Kaisiepo-368. -Koarmada II TNI AL-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: