Penantian Seonhohada Berakhir, Kim Seon-ho Ditawari Drama Sageuk dan Film Karya Park Hoon-jung

Penantian Seonhohada Berakhir, Kim Seon-ho Ditawari Drama Sageuk dan Film Karya Park Hoon-jung

KIM SEON-HO mendapat tawaran membintangi drama sageuk dan film.-Elle-

SEOUL, Harian Disway - Comeback Kim Seon-ho ke layar kaca mungkin lebih cepat daripada yang dibayangkan. Setelah tersandung fitnah dari mantan pacar yang nyaris menghancurkan kariernya tahun lalu, bintang Hometown Cha-Cha-Cha itu diprediksi bakal kembali nongol di TV awal tahun depan. JTBC News melaporkan, ia ditawari peran dalam drama berjudul Hash’s Shinru.

’’Benar. Kim Seon-ho mendapatkan tawaran tersebut. Ia sangat tertarik, dan pembicaraan kami cukup positif,’’ demikian perwakilan agensi Kim Seon-ho, SALT, memberikan pernyataan.

Hash’s Shinru (oleh beberapa sumber juga disebut The New Tower of Hash) adalah sebuah drama sageuk (sejarah). Berlatar belakang zaman Joseon. Tepatnya pada pemerintahan Raja Sejong. Mengisahkan tentang putera mahkota Lee Hyang, yang menyukai sains dan ilmu bintang. Ia bakal berhadapan dengan Hae-roo, perempuan misterius yang mampu melihat masa depan. Peran Lee Hyang-lah yang ditawarkan kepada Kim Seon-ho.

Drama itu diambil dari web novel berjudul sama karangan Yoon Si-yoo. Kabarnya, Yoon Si-yoo sendiri yang akan menulis naskah dramanya. Ia juga dikenal sebagai penulis novel Love in the Moonlight yang populer. Yang juga diangkat menjadi drama pada 2016, dibintangi Park Bo-gum.

Eh, bukan itu saja. Pada hari yang sama, Rabu, 19 Oktober 2022, Seonhohada (sebutan fans Kim Seon-ho) mendapat kabar gembira lain. Sports Chosun juga mengabarkan bahwa Kim Seon-ho bakal kembali membintangi film layar lebar. Judulnya Tyrant, besutan sutradara Park Hoon-jung. Sang sineas jatuh cinta pada Kim Seon-ho setelah aktor 36 tahun itu tampil dalam filmnya yang sedang masuk pascaproduksi, Sad Tropics.

Kabar kedua belum dikonfirmasi oleh SALT Entertainment. Namun, melihat betapa sayangnya Park Hoon-jung kepada Kim Seon-ho, besar kemungkinan rumor ini benar. Park Hoon-jung adalah satu-satunya sutradara yang mendekati Kim Seon-ho tahun lalu. Ketika kehidupan pribadinya diacak-acak oleh sang mantan pacar.

Sebelum comeback ke dunia hiburan, Kim Seon-ho sudah terlebih dulu kembali ke panggung teater. Sepanjang Agustus hingga September lalu, ia membawakan peran Joe Simpson dalam pementasan berjudul Touching the Void. Pementasan itu terbukti sukses. Tiket penampilan Seon-ho selalu sold out. Ia mendapat review positif dari kritikus maupun publik.  

Dari situlah, stasiun televisi semakin percaya diri untuk menggunakan jasanya kembali. Akhir tahun ini, Kim Seon-ho juga bakal menghadiri acara penghargaan—setelah setahun penuh absen. Tepatnya untuk menerima penghargaan Asia Artist Awards (AAA) di Tokyo, Jepang, pada 13 Desember 2022. Selamat datang kembali, Kim Seon-ho. Bogoshipda! (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi.com