Tunggu Sehari Lagi, Jangan Nonton Bocoran Episode Terakhir House of the Dragon

Tunggu Sehari Lagi, Jangan Nonton Bocoran Episode Terakhir House of the Dragon

RHAENYRA TARGARYEN (Emma D'Arcy) di episode 10 House of the Dragon.-Ollie Upton-HBO-

LONDON, Harian Disway – Sejak Jumat malam, fans House of the Dragon sudah dihebohkan oleh kabar bahwa episode 10 serial tersebut telah bocor. Di forum-forum fans, link episode pemungkas musim pertama itu sudah bertebaran.

Ada yang nekat menonton (walaupun tetap ribut minta subtitle), ada juga yang sabar menunggu sampai Minggu malam (Senin pagi WIB) diputar secara resmi di HBO dan HBO Max.

HBO mengakui bahwa episode 10 memang bocor. Dan kebocoran disinyalir berasal dari mitra distribusi mereka di Eropa, Timur Tengah, atau Afrika. ’’Episode 10 House of the Dragon telah diunggah di situs-situs download ilegal,’’ begitu pernyataan perwakilan HBO, sebagaimana dikutip Variety. ’’Kami dengan agresif memonitor dan menarik file salinan episode itu dari internet,’’ lanjutnya.

Rumah produksi itu mengimbau fans untuk tidak memaksakan diri menonton versi bocoran. Toh, ini sudah kurang dari 24 jam dari jam tayang asli. Apalagi, kualitas gambar versi bocoran jelas tak sebagus yang resmi.  

’’Kami sangat kecewa karena tindakan yang melanggar hukum ini mengganggu pengalaman menonton para fans yang loyal kepada serial ini,’’ kata perwakilan HBO. ’’Mereka akan menonton versi yang lebih bagus ketika episode 10 House of the Dragon tayang perdana di HBO dan HBO Max Minggu mendatang. Karena di situlah versi gambar 4K dirilis secara eksklusif,’’ lanjutnya.  

Saat ini spoiler episode ke-10 House of the Dragon sudah bertebaran di media sosial. Ada yang secara samar. Ada pula yang terang-terangan. Ini tentu sangat mengganggu kenikmatan menonton. Terutama jika Anda tidak membaca bukunya. So, jika Anda memutuskan untuk tetap setia menanti versi orisinalnya, Senin pagi pukul 08.00, jauh-jauhlah dari media sosial. Mute saja keyword-nya untuk sementara waktu. (*)

Sumber: variety