Banjir Trenggalek, PW ISNU Jatim Turunkan Tim Tanggap Bencana

Banjir Trenggalek, PW ISNU Jatim Turunkan Tim Tanggap Bencana

Tim tanggap darurat bencana ISNU Jatim menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang di Trenggalek.-ISNU Jatim-

TRENGGALEK, HARIAN DISWAY -- Kabupaten Trenggalek merupakan salah satu daerah yang dilanda banjir bandang. Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU) bekerja sama dengan Yayasan Nawa Bhakti Satya (Nabasa) menerjunkan tim tanggap darurat untuk membantu korban banjir yang terjadi pada 20 Oktober 2022.

Sejak kejadian banjir tersebut, ratusan rumah warga dan berbagai fasilitas publik tenggelam.  Pemerintah Provinsi Jatim serta Pemkab Trenggalek melalui BPBD telah mengerahkan tim untuk mengatasi masalah dan membuat posko posko dan menyalurkan bantuan dari berbagai pihak.

Ketua ISNU Jatim Prof M Mas'ud Said menunjuk KH Rimadhon Sukardi, pengurus PW ISNU Jatim yang ada di kawasan Mataraman untuk membuat langkah darurat. Kemudian KH Romadlon yang merupakan Ketua Nabasa menggadeng pengurus PW ISNU lain yaitu Prof Patoni yang juga dosen UIN Satu Tulungagung dan relawan daerah serta ISNU Cabang Trenggalek.

Tim dadakan itu mempersiapkan 100 paket sembako berupa beras, minyak, telur, dan gula untuk dibagikan kepada keluarga korban sebagai bentuk simpati.

M. Mas'ud Said merinci kebutuhan pembenahan infrastruktur khususnya membersihkan rumah rumah dan kawasan yang banjir sangat mendesak.  Sejauh ini kesigapan Pemkab, organisasi kemasyarakatan dan organisasi profesi, serta gotong royong masyarakat setempat sangat besar. Mas'ud berharap dampak fisik dan non fisik bisa diatasi bersama. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: