Perampok Minta Pertolongan Polisi

Perampok Minta Pertolongan Polisi

Ilustrasi: Reza-Harian Disway--

YASIN Khan sudah bersiap-siap ’’panen’’ saat membobol sebuah toko kelontong di Barisal, Bangladesh, Rabu, 19 Oktober 2022. Berbagai barang pun diembat. Tapi, olala… Hari keburu pagi. Matahari sudah tinggi. Sudah terang. Sudah ada orang orang-orang yang mengepung, siap menghajar lelaki 40 tahun itu.

 

Yasin pun khawatir dengan keselamatannya. Maka, satu-satunya cara adalah minta pertolongan. Dan yang terlintas di benaknya adalah polisi.

 

Ia lantas menelepon saluran panggilan darurat di Bangladesh. Minta diselamatkan.

 

’’Baru kali pertama ini dalam karir saya. Ada penjahat kok minta pertolongan polisi,’’ ucap Asad uz Zaman, polisi setempat, seperti dikutip Agence France-Presse.

 

Menurut Zaman, Yasin sejatinya sudah menuntaskan ’’pekerjaannya’’. Kata Jhontu Mia, pemilik toko, Yasin sudah mengemas aneka barang dari lapaknya tersebut. Sudah dimasukkan dalam sebuah karung besar.

 

Mau tak mau, polisi pun menyelamatkan Yasin. ’’Kami pergi ke toko itu dan membawa Yasin keluar sebelum massa yang marah bisa menyentuhnya,’’ kata Zaman.

 

Meski selamat dari amukan massa, Yasin tidak bisa selamat dari jeratan hukum. Lagipula, ia sudah diincar polisi sejak lama karena beberapa perampokan di kawasan tersebut. Makanya… (Doan Widhiandono)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: