Mijn Roots Mencari Orang Tua Kandung: Mengantar Meilany ke Pasuruan (54)

Mijn Roots Mencari Orang Tua Kandung: Mengantar Meilany ke Pasuruan (54)

Senyum Meilany mengembang ketika tiba di Pasuruan. Ia diadopsi ke Belanda sejak 1983.-Lady Khairunnisa/Harian Disway-

Ternyata dialah sosok yang diceritakan Ana Maria. Dia nyaris 40 tahun terpisah dari keluarga kandungnyi di Pasuruan.

Mailany punya senyum menawan. Kulitnya cerah dengan rambut hitam yang panjang terurai. Tingginya sama dengan saya. Tinggi standar perempuan Jawa Timur. Dia mengenakan setelan kaus hitam polkadot dan celana hitam panjang. 

Anak-anak adopsi dari Indonesia yang dibawa ke Belanda memang sering membuat orang lokal salah paham. Wajah mereka begitu Indonesia. Namun, saat diajak ngobrol, mereka tidak paham. Bahasa Inggris mereka pun fasih karena seumur hidup tinggal di Eropa.

Meilany mencoba belajar berbahasa Indonesia. Ia bisa mengucapkan kata-kata sederhana seperti, tolong, maaf, dan terima kasih. 


Meilany didampingi Ilse, teman dari Belanda saat pencarian orang tua kandung di Pasuruan, 21 Agustus 2022.-Lady Khairunnisa/Harian Disway-

Lalu, siapa bule itu? Ia adalah rekan yang menemani Meilany ke Indonesia. Namanyi Ilse. Seusai pencarian, mereka melanjutkan perjalanan ke Jogja dan Bali untuk liburan.

Saat sedang asyik berbincang, Meilany melihat jam. Sudah terlalu siang. Kita harus bergegas ke Pasuruan. (Salman Muhiddin-Lady Khairunnisa)

 

Di Dokumen Ada Nama Ibu Amini. BACA BESOK!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: